News

XL  RAIH  PERTUMBUHAN  PENDAPATAN  DIDORONG TINGGINYA PENGGUNAAN LAYANAN DATA

bts xl 1

PT XL Axiata Tbk. (XL) perusahaan telekomunikasi terbesar kedua di  Indonesia, mengumumkan  hasil  pencapaian  kinerja  keuangan  selama  semester  pertama  (1H) 2014 dengan hasil yang baik di setiap  layanan, yang didorong  lagi oleh pertumbuhan  layanan Data.

Pendapatan XL meningkat sebesar 12% dari tahun lalu menjadi Rp 11.6 triliun yang didorong oleh adanya momentum pertumbuhan pendapatan  layanan Data yang meningkat sebesar 45%, dimana  layanan  percakapan  dan  SMS  masing-masing  tumbuh  sebesar  5%  dari  tahun  lalu.

Hasnul Suhaimi OKPresiden Direktur XL,Hasnul Suhaimi mengatakan, “Kinerja XL kembali tumbuh meyakinkan selama semester pertama  tahun  ini dengan  layanan Data kembali mencetak pertumbuhan yang  signifikan sehingga meningkatkan  kontribusinya  dari  22%  tahun  lalu menjadi  28%  tahun  ini  terhadap  total pemakaian pendapatan XL.”

Hasnul  menambahkan,  “Sesuai  dengan  fokus  kami  pada  layanan  Data,  kami  kembali  melihat adanya  peningkatan  penggunaan  layanan Data  yang mendorong    peningkatan  trafik Data  secara signifikan hingga 158% dari  tahun  lalu. Pencapaian  ini  tentunya merupakan hasil dari upaya kami  yang  berkesinambungan  untuk  terus  meningkatkan  pengalaman  pelanggan  dan  memberikan penawaran-penawaran yang menarik bagi pelanggan.”

XL mempromosikan  lagi paket Data  Internet Unlimited dengan batas penggunaan  secara wajar, yang  bertujuan  untuk  memberikan  pengalaman  layanan  Data  kepada  pelanggan  baru.  Paket  ini diterima dengan baik oleh pelanggan yang terlihat dari adanya peningkatan trafik layanan Data dan juga  jumlah  pelanggan  selama  semester  pertama  2014.  Pada  kesempatan  yang  lain,

XL  juga kembali  menawarkan  beragam  paket  bundling  untuk  meningkatkan  penggunaan  layanan  Data melalui beragam handset seperti HTC One Mini, Blackberry Z3, Samsung Galaxy Trend Lite dan lainnya.  XL menjalin  kerjasama  lagi  dengan  Samsung  pada  kuartal  kedua  untuk  paket  bundling

handset  yang  berfokus  untuk  menfasilitasi  penggunaan  layanan  Data  dengan  device  yang  tepat untuk  jaringan  XL.  Dalam  rangka  memberikan  layanan  yang  lebih  baik  kepada  pelanggan  dan kemudahan dalam membeli paket-paket layanan, XL juga bekerjasama dengan beberapa merchant

non-tradisional maupun online shop untuk menfasilitasi pelanggan dalam membeli pulsa dan paket – paket layanan Data kapan dan dimana saja. Jumlah pelanggan XL telah mencapai 62,9 juta pelanggan, meningkat 16% dibandingkan tahun lalu.

Sedangkan  pelanggan  Data  XL  mencapai  32,2  juta  pelanggan  atau  51%  dari  total  pelanggan. Adapun  pengguna  smartphone  XL  mencapai  21%  dari  total  pelanggan  atau  sebanyak  13,3  juta  pelanggan selama kuartal pertama 2014.

Hasnul  berkata,”Untuk  terus  mendukung  penggunaan  dan  permintaan  layanan,  kami  terus menambah  BTS  termasuk  Node  B  di  berbagai wilayah  di  Indonesia.  Kami  telah menambah  993 Node B sehingga total Node B yang kami miliki mencapai lebih dari 15.000 Node B sampai dengan semester pertama 2014.

Secara total jumlah BTS (2G & 3G) XL saat ini mencapai 47.814 BTS. XL juga  telah berinisiatif melakukan  transformasi  jaringan  yang dilakukan  sejak awal  tahun 2014  dan telah memberikan  hasil  yang  positif  pada  jaringan  XL,  sehingga  dapat meningkatkan  kecepatan jaringan sebesar 150% dari sebelumnya dan disertai dengan kapasitas yang lebih besar.”

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button