Majalah Digital JanganTulalit

PT Trikomsel Oke Tbk lakukan aliansi strategis dengan SCM

1.7K 0

Trikomsel 1 oke

PT Trikomsel Oke Tbk. (“Trikomsel”), perusahaan publik yang sahamnya tercatat di papan utama Bursa Efek Indonesia sejak tahun 2009 dengan kode saham “TRIO” dan merupakan distributor dan peritel produk telekomunikasi di Indonesia dan SCM Grup (”SCM”), perusahaan distributor yang memiliki jaringan luas di 18 propinsi di Indonesia melakukan kerjasama dalam hal penjualan produk-produk telekomunikasi yakni telepon seluler.

Kerjasama antara Trikomsel dan SCM bertujuan untuk menggabungkan kekuatan masing-masing antara Trikomsel dengan jaringan ritel telepon seluler sebanyak lebih dari 4.000 peritel di 33 propinsi di seluruh Indonesia dan SCM yang memiliki jaringan sebanyak lebih dari 2.000 peritel di 18 propinsi. Sinergi ini akan memperbesar pangsa pasar Trikomsel melalui 6.000 peritel telepon seluler, Trikomsel dapat merambah penjualan di kota tier 2 dan tier 3.

Sugiono Wiyono, Presiden Direktur Trikomsel, mengatakan “Kami menyambut baik kerjasama ini dan dengan keahlian dan kelebihan yang dimiliki kedua belah pihak, kami yakin kerjasama ini akan memberikan kontribusi yang positif bagi keduanya dan yang pada akhirnya akan dapat meningkatkan pelayanan bagi pelanggan diseluruh Indonesia. Sinergi ini merupakan langkah awal atas kerjasama lainnya di bidang media.”

“Dengan aliansi ini maka Trikomsel akan bisa lebih mengembangkan kemampuan ritel baik melalui toko-toko sendiri yakni OkeShop dan Global Teleshop maupun lewat toko-toko online”, Sugiono menambahkan.

Kawiro Susilo, selaku Founder dan CEO SCM mengatakan “Kami optimis dengan kerjasama yang saling menguntungkan ini akan membawa kekuatan baru di pasar mobile phone, baik di pasar tradisional maupun di pasar modern retail, sehingga akan dapat memberikan keuntungan baik bagi konsumen maupun Principal”.

SCM sebagai perusahaan dIstributor nasional untuk berbagai merk handphone, yang berdiri pada tahun 2011 dalam kurun waktu 3 tahun SCM telah memiliki cabang hampir di seluruh kota besar di Indonesia. Dengan kekuatan cabang dan depo di 21 kota besar dan 18 provinsi, SCM masuk dalam 3 besar distributor nasional di industri ini.

Sampai dengan tahun 2015 ini SCM memegang lisensi distributorship untuk Merk Sony, Samsung, ZTE, Hewlett Packard, Blackberry dan Sharp dengan coverage dealer/ reseller di seluruh Indonesia. Informasi lebih lanjut, www.scmindo.co.id

Sementara Trikomsel didirikan di Jakarta pada tahun 1996, merupakan perusahaan distributor dan peritel produk telekomunikasi di Indonesia yang memiliki jaringan gerai ritel “OkeShop” dan “Global Teleshop” kurang lebih 900 outlet dan melayani ribuan peritel pihak ketiga yang tersebar di seluruh Indonesia.

Trikomsel merupakan anak usaha dari Polaris Ltd., perusahaan regional distributor dan peritel produk telekomunikasi dan lifestyle electronic lainnya yang berbasis di Singapura dan tercatat di Singapore Exchange (SGX: 5BI). Selain Polaris Ltd., Softbank Grup juga merupakan pemegang saham Trikomsel dengan kepemilikan sebesar 19.90%

Per 31 Desember 2014, total penjualan bersih Trikomsel tercatat sebesar Rp 10,78 triliun dengan laba bersih tahun berjalan sebesar Rp 322,56 miliar.Informasi lebih lanjut, www.oke.com.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.