News

Gadget Show 2015  Pameran Gadget Terbaru dari Dyandra

Gadget pameran

Sebagai penyelenggara pameran  di  Indonesia, Dyandra Promosindo  terus berinovasi dalam mengembangkan ragam pamerannya. Seperti tahun-tahun sebelumnya, di pertengahan tahun Dyandra secara rutin menggelar pameran Festival Komputer Indonesia (FKI). Namun ada yang beda tahun ini, dimana FKI mulai mengembangkan sayapnya dengan mengubah namanya menjadi “Gadget Show”.

Gadget Show tahun ini akan diselenggarakan di tiga kota besar Indonesia, yaitu Makassar (27 – 31 Mei 2015 di Celebes Convention Center), Yogyakarta (6 -10 Juni 2015 di Jogja Expo Center) dan Jakarta  (10 – 14 Juni 2015 di Jakarta Convention Center).

“Perubahan nama menjadi Gadget Show ini diharapkan dapat lebih mewakili perkembangan teknologi saat ini, sehingga Dyandra bisa menyajikan pameran yang lebih kreatif dan inovatif,” ungkap Ichwan Sofwan, General Manager Dyandra Promosindo. “Gadget Show 2015 diharapkan dapat menarik beragam pengunjung untuk membeli produk terbaru atau sekadar untuk mendapatkan referensi. Selain itu dapat pula dimanfaatkan untuk tempat berahir pekan bagi  keluarga untuk mengajak serta anak-anak menyaksikan pameran IT dan telekomunikasi terbesar di tanah air ini,” jelas Ichwan.

Penyelenggaraan Gadget Show 2015 kali ini bersamaan dengan pelaksanaan pameran Indonesia Cellular Show (ICS) 2015 di Jakarta Convention Center, 10-14 Juni 2015. Pameran ini didukung penuh oleh Asosiasi penyelenggara Telekomunikasi Seluruh Indonesia (ATSI). ICS 2015 akan menampilkan 20 exhibitor, terdiri dari 4 operator seluler, 10 vendor seluler, serta 6 perusahaan pendukung dan asesoris.

Dengan mengusung tema “Digitalize Your Life”, ICS 2015 ingin menggambarkan bahwa di era digital ini sangat sulit bagi manusia untuk menghindarinya, mengingat hampir semua bidang sudah ada versi digitalnya.

Era digital diprediksi akan terus berkembang mencakup hampir seluruh sendi kehidupan. ICS merupakan pameran yang dimotori oleh operator telekomunikasi Indonesia, dimana industri telekomunikasi sudah merupakan salah satu pilar bediri tegaknya kehidupan digital dengan mobile data-nya (mobile internet).

Oleh karena itu, industri telekomunikasi bersiap menyambut era digital lebih dini untuk segmen masyarakat lebih luas hingga kemudahan-kemudahan di era digital ini tidak hanya dinikmati di kalangan terbatas namun semakin meluas ke seluruh lini masyarakat.

Untuk memeriahkan pameran Gadget Show dan ICS, panitia penyelenggara telah mempersiapkan beberapa program unggulan antara lain OTT Big Data Era, E-Commerce workshop, Temu Pelanggan Seluler, Miss ICS, Indonesia Cellular Award, dan Best Stand.

OTT Big Data Era merupakan program seminar mengenai perkembangan OTT (Over the Top) media, tren yang sedang berjalan di tahun 2015, dan hubungan antara OTT media dengan device, telekomunikasi, dan juga infrastruktur penunjangnya. Program unggulan lain yang dianggap bisa menarik perhatian adalah E-Commerce workshop, dimana kedua tema ini diangkat karena tren dari masing-masing subyek pembicaraan yang sedang berkembang pesat, mulai dari e-commerce yang menguasai transaksi melalui media online.

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button