News

Indosat  dan Facebook Luncurkan Internet  Tanpa Pulsa Untuk  Semua

internet.org1 ok

Indosat dan Facebook bekerjasama luncurkan Internet.org di Indonesia sebagai bagian dari inisiatif “Internet Tanpa Pulsa untuk Semua” bagi masyarakat Indonesia. Internet.org dari Facebook membuat internet lebih mudah diakses oleh seluruh masyarakat  Indonesia untuk berbagai kebutuhan dasar mereka seperti kesehatan, pendidikan, media sosial untuk komunikasi, dan berita.

Internet.org adalah sebuah inisiatif dari Facebook yang bertujuan untuk membuat akses internet tersedia bagi dua pertiga populasi dunia yang belum terhubung dengan internet. Di Indonesia, Indosat adalah operator pertama yang menyediakan akses internet mudah tanpa pulsa bagi  masyarakat  Indonesia. “Internet Tanpa Pulsa untuk Semua” sejalan dengan misi dari program CSR Indosat untuk memberikan manfaat dari akses internet bagi masyarakat Indonesia.

“Dalam rangka mendukung Indonesia Broadband Plan (IBP) 2014-2019, beberapa target utamanya adalah membawa konektivitas nirkabel bagi semua orang di perkotaan dan 52% dari penduduk di daerah pedesaan serta membuat koneksi internet menjadi maksimal 5% dari pendapatan bulanan masyarakat Indonesia pada akhir 2019.

Indosat telah mengambil langkah pertama di industri untuk  mewujudkan kemajuan ini. Oleh karena itu, kami mendorong seluruh masyarakat Indonesia untuk memanfaatkan  penawaran fantastis dan satu-satunya ini. Internet.org menyediakan informasi serta alat untuk berkomunikasi dengan kerabat dan teman-teman serta pertukaran informasi dan hiburan,” ujar Alexander Rusli, President Director and CEO Indosat.

“Internet adalah sarana yang sangat tepat untuk memajukan kondisi sosial ekonomi”, ujar Mark Zuckerberg, Pendiri Facebook dan Chief Executive Officer. “Ketika orang memiliki akses ke layanan internet dasar di bidang pekerjaan, kesehatan dan pendidikan , mereka dapat mengubah taraf kehidupan dan komunitasnya. Kami sangat gembira bermitra dengan Indosat untuk membawa konektivitas internet ke lebih banyak orang di Indonesia melalui Internet.org.

“Indosat menyediakan akses internet tanpa pulsa melalui layanan Internet.org baik untuk pelanggan IM3 & Mentari (perabayar) maupun pelanggan Matrix (paskabayar).

Pelanggan akan mendapatkan kemudahan akses internet untuk beberapa layanan seperti: mendapatkan informasi umum mengenai Ask.com dan Wikipedia; mendapatkan update berita di Merdeka.com dan KapanLagi; mendapatkan berita terkini tentang olahraga melalui Bola.net; mendapatkan info pendidikan di Kelase.

Dapat memeriksa cuaca dan iklim melalui Accuweather; menikmati cerita melalui Wattpad; memeriksa lowongan kerja di Jobstreet; menjual barang-barang di OLX dan Tokopedia; belajar tentang isu-isu perempuan dalam situs-situs seperti BabyCenter & MAMA, dan Girl Effect. Juga mengakses informasi kesehatan pada UNICEF Facts for Life. Selain situs-situs tersebut, pelanggan dapat menikmati layanan Facebook, yang mereka dapat gunakan untuk terhubung dengan orang yang dicintai.

Pelanggan Indosat dapat mengakses layanan ini melalui www.internet.org atau dengan men-download aplikasi Internet.org dari playstore Android. Layanan ini akan tersedia dalam bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button