Majalah Digital JanganTulalit

Warna Warni Cahaya Kota Jakarta Sangat Luar Biasa !

1K 0

Pernah motret suasana malam dengan gemerlap cahaya ? Cobadeh sensasi motretnya sangat luar biasa, Kenapa karena hasil fotonya tak terduga, menghasilkan sensasi yang luarbiasa. Caranya dengan menggunakan mode kecepatan shutter yang rendah. Hingga menghasilkan berbagai gerakan benda bercahaya bias terbentuk lingkaran, lurus, bahkan meliuk-liuk.

Kebanyakan cara pemotretan ini dilakukan dengan menggunakan kamera DSLR yang memiliki pengaturan manual, artinya speed pada kamera bias diatur dengan kecepatan lambat. Tapi kali ini jangantulalit.com  mendapat kiriman foto yang sangat istimewa, yakni pemotretan Night scene menggunakan kamera henpon.

Menurut Adly Rhiiyhie Al Ahkam Sang Fotografer  “ Saya sebenernya mencari peluang  yang  belum banyak orang seriusin, sepengetahuan saya belum banyak yang foto malam ”

Bukti keseriusan sampai Aldy “ngegembel” malam malam dari atap satu keatap gedung gedung tinggi lainnya di kawasan Jakarta. Tak hanya itu Jembatan penyeberangan pun diasambangi  demi menghasilkan foto foto malam hari ini.

Hal yang didapat adalah sebuah kepuasan dari hasil potret. Makanya saya bikin kreditasi dari hasil hasil foto  yang  ada dengan nama gembel photo/ gembel malam. Saya sangat kagum keindahan Jakarta ketika malam hari. Makanya sejak  2 minggu trakhir ini saya pergi hunting sendiri kadang ajak teman ke tempat2 yang cahayanya indah di  gedung – gedung megah

Untuk menghindari overexpose, henpon yang  saya gunakan dipasang lensa kacamata hitam yang saya iket pake karet di bagian depan lensa kamera henpon. Hingga menghasilkan  photo yang  tak over exposure atau bocor.

Untuk henpon  yang digunakan pada pemotretan ini saya menggunakan henpon merk Meizu m2 note yang memiliki kualitas kamera sebesar 13 MP yang memiliki pengaturan manual di fitur fotonya.  Ada yang maucoba ? Silahkan.

Foto 1 a

 

Foto 2 a

 

Foto 3 a

 

Foto 4 a

 

Foto 5 a

 

Foto 6 a

 

Foto 7 a

 

Foto 8 aFoto 9 a

 

Foto 10 a

Leave A Reply

Your email address will not be published.