Majalah Digital JanganTulalit

Pesona Klenteng  Sam Poo Kong  dari Semarang

1.26K 0

Ketika mengunjungi kota semarang, ada satu kawasan wisata yang sudah sangat dikenal, bukan hanya di dalam negeri bahkan sampai kenegeri Cina sana, tempat ini menjadi tujuan wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Klenteng Sam Poo Kong merupakan tempat  yang telah ditetapkan oleh pemerintah Cina sebagai tujuan wisata bagi pelancong asal Cina. Uniknya tujuan wisata ini kebanyakan oleh warga Cina yang beragama muslim dan bernuansa budaya Islam, bukan nuansa budaya Cina yang  lekat dengan dupa dan lilin.

Hal ini disebabkan warga muslin Cina dari propinsi Yunan sangat akrab dan mengenal baik serta menyakini bahwa Laksamana  Cheng Hoo sebagai panglima perang utusan Cina keturunan Persia yang memiliki latar belakang Islam.

Dari kenyataan itulah keberadaan Gedong Batu menunjukkan hubungan erat antar bangsa Asia pada waktu lampau maupun hingga saat ini, dan ini sangat jelas tertulis dalam prasasti yang ada di kompleks klenteng

Bagi mereka yang hobby motret terutama dengan menggunakan Henpon, tentu mengunjungi kawasan wisata ini sangat mengasikan, betapa tidak, banyak subjek foto menarik yang bias diabadikan, dengan dominasi warna merah yang merupakan warna khas etnis Cina, tentu membuat  antusiasme  saat mengabadikan dalam foto dengan henpon. Beberapa lalu Kushindarto dari Jangantulalit.com menyempatkan mengunjungi klenteng Sam Poo Kong ini.

Foto-foto yang tersaji ini di foto dengan menggunakan  smartphone  HTC  One M8 yang memiliki kualitas fotonya 13 MP, dengan segala keunggulannya, menjadikan foto-foto  yang dihadirkan sangat menarik dan menghadirkan kontras warna yang baik.

Foto 4 sang Jendral a

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Foto 2 Singa kuning a

Rindang a

Foto 10 Patung 2 a

Foto 3 Patung 1 a

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Foto 8 diantara dua pilar a

Framing a

Foto 5 Bejana a

 

ornamen a

 

Teras a

 

 

macan Merah a
Foto 9 rumah merah a
Foto 6 Framing a

Leave A Reply

Your email address will not be published.