News

ASUS Zenfone Max, baterai 5.000mAh harga 2.5 jutaan

Zenfone max 3aASUS menghadirkan Zenfone Max ZC550KL di pasaran Indonesia. ASUS Zenfone Max merupakan smartphone yang memiliki baterai berkapasitas sebesar 5.000 mAh. Kapasitas tersebut jauh di atas kapasitas rata-rata baterai smartphone yang beredar di pasaran Indonesia saat ini.

Sebagai gambaran, smartphone yang beredar saat ini di pasaran menggunakan baterai yang ada di kisaran 2.000 sampai 4.000mAh. Dipadukan dengan prosesor quadcore yang hemat energi, yakni Qualcomm Snapdragon 410, smartphone ini memberikan masa aktif baterai yang sangat panjang.

“Baterai smartphone adalah komponen yang memegang peranan sangat penting saat ini,” sebut Juliana Cen, Country Product Group Leader, ASUS Indonesia. “Dengan Zenfone Max, pengguna bisa beraktivitas tanpa perlu khawatir kehabisan baterai karena kapasitas baterai 5.000mAh menawarkan masa aktif hinggadua-tiga hari. Bahkan standby time ASUS Zenfone Max bisa mencapai 38 hari,” ucapnya.

Di Indonesia,  saat ini ASUS Zenfone 2 Max ZC550KL tersedia di harga Rp2.599 juta lewat mitra distribusi resmi ASUS yakni PT. Synnex Metrodata Indonesia, PT. Erajaya Swasembada dan PT. Datascrip. Produk ini sendiri memiliki masa garansi penuh selama 1 tahun, baik untuk service ataupun spare part.

Meski memiliki desain tipis sehingga hanya menyediakan ruang relatif sempit, ASUS berhasil menyematkan baterai kapasitas besar tipe Lithium-polymer non removable sebesar 5.000 mAh. Dan jika Anda terbiasa mengalami baterai yang semakin lemah bersama dengan berjalannya waktu, hal itu tidak Zenfone max 2aakan ditemukan pada Zenfone Max.

Berhubung besarnya kapasitas baterai yang tersedia, dalam kondisi tertentu bahkan dapat bertahan hingga 38 hari, pengguna tidak perlu bolak-balik mengisi ulang baterai Zenfone Max. Ini tidak seperti jika menggunakan smartphone lainnya. Dengan sedikitnya siklus isi ulang yang harus dilakukan, pada akhirnya baterai Zenfone Max juga akan lebih awet.

Tak hanya itu, baterai 5.000mAh yang tersedia di dalam Zenfone Max juga bisa berfungsi sebagai powerbank bagi smartphone ataupun perangkat lainnya. Cukup sambungkan kedua perangkat lewat konektor micro USB yang disediakan, maka baterai gadget tersebut akan diisi ulang oleh Zenfone Max.

Untuk estetika, Zenfone Max menggunakan bezel berdesain metal-effect yang penuh gaya, namun tetap lembut saat disentuh. Sebagai pelengkap, back cover smartphone 5,5 inci dengan Android Lollipop yang akan mendapatkan upgrade ke Android Marshmallow ini menggunakan case dengan pola leather berwarna putih dan hitam.

Dari sisZenfone max 4ai kamera, ASUS Zenfone Max ZC550KL menggunakan kamera utama dengan resolusi 13MP dengan lensa f/2.0 apertureyang mampu mengambil foto dengan resolusi 4128 x 3096 pixel. Dengan dukungan zero shutter lag, Anda tidak perlu khawatir akan kehilangan momen berharga yang umumnya berlangsung sangat cepat. Yang menarik, kamera tersebut diperkuat fitur Laser Auto Focus.

Teknologi fokus dengan laser ini dapat mempercepat pencarian fokus terhadap obyek foto, baik jarak dekat ataupun jarak jauh, hingga 0,03 detik. Hasilnya, pengguna akan dapat mengambil foto yang lebih fokus dengan cepat dibandingkan sistem fokus biasa. Fitur fokus laser ini juga sangat membantu mendapatkan fokus dengan cepat dan tepat, misalnya saat memotret dalam kondisi kurang cahaya.

Lewat ASUS PixelMasterCamera, smartphone ini mampu menangkap gambar dan video hingga 400% lebih terang saat dalam kondisi pencahayaan minimal. Jika dibutuhkan, tersedia pula dual-LED (dual tone) flash yang dapat membuat hasil foto terekam dengan warna yang lebih natural. Selain mengambil foto, kamera yang digunakan mampu merekam video dengan resolusi FullHD dengan kecepatan 30 frame per detik.

Zenfone max 5Untuk melengkapi, kamera depan yang disediakan pada ZC550KL juga memiliki resolusi yang cukup tinggi yakni 5MP serta dengan aperture f/2.0. Tak hanya resolusi yang tinggi, kamera ini juga mendukung autofocus untuk mendapatkan hasil foto yang lebih baik. Bahkan bagi pengguna yang gemar melakukan selfie, kamera depan juga menyediakan sudut yang lega, hingga 85o. Artinya, akan lebih banyak obyek yang bisa ditangkap dalam foto.

Zenfone Max dilengkapi dengan layar yang sangat solid. Lapisan pelindung layar pada Zenfone Max terbuat dari Corning Gorilla Glass 4 yang dipasangkan untuk menutup semua bagian depan, ini membuat Zenfone Max Anda terlihat sempurna seperti kaca, saat Zenfone Selfie Max sedang tidak menyala.

Untuk tingkat kecerahan warna dan responsivitas terbaik, Zenfone Max menggunakan teknologi ASUS TruVivid. Teknologi ini menggantikan desain empat lapis yang biasa dimiliki smartphone touchscreen menjadi dua lapis. Ia menggabungkan kaca pelindung dengan lapisan panel sentuh dan menghilangkan ruang udara. Akhirnya, tampilan lebih dekat ke permukaan layar.

Display Zenfone Max sendiri menggunakan layar IPS, sehingga menawarkan sudut pandang luas yaitu hingga 178 derajat. Ketajaman gambar yang hingga 267 pixel per inch didukung oleh NTSC gamut yang mencapai 72% membuat semakin banyak warna yang dapat dihasilkan dengan akurat, bagaikan menyaksikan obyek nyata.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button