News

Telkomsel Gandeng Reseller Pulsa Buat Jualan Konten Digital

reseller telkomselPesatnya  kemajuan teknologi, menjadikan semakin tingginya penetrasi layanan digital dalam keseharian masyarakat pengguna layanan telekomunikasi saat ini. Tentu hal ini mendorong salah satu operasot terbesar di Indonesia yakni Telkomsel untuk terus memperkuat ekosistem gaya hidup digital. Salah satu upaya cerdas yang dilakukan oleh Telkomsel adalah  menggandeng  mitra reseller/outlet penjual pulsa untuk  juga berjualan  berbagai layanan konten digital.

Memanfaatkan platform layanan transaksi pulsa MKios yang saat ini sudah digunakan oleh outlet penjual pulsa, selain dapat melayani pembelian pulsa reguler dan pulsa data/internet, fitur MKios kini dapat digunakan oleh mitra reseller untuk melayani kebutuhan pelanggan untuk mengakses layanan digital, misalnya menjual voucher games online.

Hal ini disampaikan oleh Yetty Kusumawati (Executive Vice President Area Jabotabek Jabar Telkomsel) yang mengatakan bahwa penjual pulsa sebagai salah satu ujung tombak dan bagian terpenting dalam proses distribusi produk Telkomsel kini akan semakin memiliki beragam pilihan produk Telkomsel untuk ditawarkan kepada pelanggan dengan hadirnya fitur penjualan layanan voucher games online.

Proses transaksi penjualan voucher games online ini juga dapat dilakukan dengan mudah, seperti penjualan pulsa biasa.  Yetty mengatakan bahwa voucher games online yang dapat dibeli melalui reseller dapat dimanfaatkan pelanggan untuk melakukan  pembelian in-game features yang ditawarkan pada fitur sejumlah games online dari games publisher yang telah melakukan kerja sama dengan Telkomsel.

Pelanggan dapat melakukan pembelian voucher games online di seluruh mitra reseller penjual pulsa yang menggunakan transaksi MKios di seluruh Indonesia yang tersebar di  69 ribu mitra reseller binaan yang tersebar di wilayah operasional Jabotabek dan Jabar.

Sebelumnya, untuk pelanggan yang memiliki hobby bermain games online, Telkomsel juga telah menyediakan akses pembelian in-game features yang ada di aplikasi Google Play Store melalui layanan #JajanOnline, yang mana transaksi cukup dilakukan dengan cara memotong pulsa secara langsung, tanpa kartu kredit.

Namun seiring tingginya adopsi layanan digital money TCASH di masyarakat perkotaanTelkomsel juga telah melakukan pendistribusian penjualan dan aktivasi layanan TCASH Tap melalui mitra reseller. Kini, pelanggan yang ingin menikmati layanan TCASH Tap dapat langsung mengunjungi mitra reseller/penjual pulsa terdekat bertanda khusus untuk dapat mengaktifkan sticker NFC TCASH Tap. (YOKE)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button