Majalah Digital JanganTulalit

ShopBack Bisa Hemat 30 Miliar Uang Belanja Konsumen Setahun

545 0

1 Tahun Berkiprah di Indonesia, ShopBack Sukseskan Penghematan Konsumen Hingga Rp.30 MiliarShopBack,  yang  merupakan  platform cashback No.1 di Asia Tenggara, bulan ini genap berusia satu tahun eksistensinya di Indonesia. Selama satu tahun berkiprah di industri e-Commerce Indonesia, ShopBack telah memberikan kontribusi signifikan kepada para konsumen belanja online di Indonesia. Yakni  berupa penghematan belanja hingga Rp.30 miliar melalui program cashback yang disediakannya. Pencapaian ini tidak sekadar memberikan keuntungan penghematan kepada konsumen, namun yang paling penting adalah mengedukasi konsumen untuk belanja secara  bijak.

Hal ini disampaikan oleh  Indra Yonathan ( Country General Manager ShopBack Indonesia) yang mengatakan bahwa konsep belanja yang dihadirkan oleh ShopBack, yaitu Go Beyond Shopping yang menghadirkan nilai-nilai baru dalam berbelanja online yang berorientasi kepada penghematan serta penerimaan manfaat lebih yang dapat dinikmati oleh konsumen.

Indra menambahkan bahwa  dalam kurun satu tahun, ShopBack  telah melayani 1 juta pembelanja online untuk mendapatkan barang-barang yang sesuai dengan kebutuhannya dari sekitar 150 e-Commerce mitra ShopBack.Pada bulan Mei 2016 ShopBack meluncurkan aplikasi mobile. Peluncuran aplikasi mobile ini merupakan bentuk keseriusan ShopBack untuk pasar Indonesia yang tren menggunakan  perangkat mobile. Sejak peluncurannya, aplikasi mobile ShopBack sudah diunduh sebanyak 700 ribu kali.

Selain berkomitmen untuk mengedukasi konsumen untuk belanja lebih cermat dan hemat, ShopBack juga menggandeng Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB). Bersama yayasan ini, ShopBack membangun kolaborasi dengan meluncurkan gerakan #BerbagiKebaikanCashback dimana ShopBack ingin mengedukasi konsumen Indonesia untuk bisa berbagi dengan sesamanya yang kurang beruntung.

Di tahun 2016, ShopBack juga menjadi cashback partner pertama gelaran belanja online terbesar di Indonesia. Melalui kemitraan ini, ShopBack memberikan tambahan cashback di atas promo-promo menarik yang diberikan oleh para eCommerce peserta Harbolnas.

Tren belanja online di Indonesia mengalami peningkatan di tahun 2016. Survei yang telah dilakukan ShopBack terhadap 5000 pengguna di Indonesia, 72% pengguna mengaku rata-rata Rp.500.000 untuk setiap kali berbelanja online.

ShopBack mencermati ada beberapa hal yang  perlu  diperhatikan  oleh pengguna ketika berbelanja online selain  pengiriman yang cepat dan murah. Yakni pilihan produk yang beragam, efektifitas dan belanja yang efisien  dibanding belanja di  toko offline. Selain itu pengguna ShopBack juga lebih gemar melakukan transaksi pembayaraan melalu transfer bank. Pengguna terbanyak ShopBack berada di wilayah Jabodetabek, Bandung, Surabaya, dan Medan.  Sedangkan kategori produk yang diminati oleh para pengguna ShopBack adalah fashion, gadget, barang elektronik, dan kebutuhan rumah tangga.

Di tahun 2017 ShopBack akan terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada para pengguna ShopBack. ShopBack akan terus melakukan berbagai inovasi yang akan menguntungkan dan mempermudah pengguna.  Selain itu ShopBack juga berkomitmen untuk membantu pemain digital atau toko online baru di Indonesia untuk bisa dapat mendapatkan pendapatan lebih lagi. (YOKE)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.