Majalah Digital JanganTulalit

Garmin Umumkan Kerjasama Strategis Dengan Erajaya

322 0

garmin aGarmin yang merupakan perusahaan pelopor perangkat GPS, perangkat nirkabel yang digunakan di bisnis otomotif, penerbangan, kebugaran, kelautan, dan rekreasi luar ruangan. Belum lama ini mengumumkan kerja sama strategisnya dengan Erajaya Group sebagai mitra distributor dan peritel produk karya Garmin di Indonesia.

Kerja sama antara Erajaya dan Garmin tersebut merupakan bagian dari strategi ekspansi Garmin ke pasar Asia Tenggara, termasuk ke Indonesia. Hal ini diungkapkan oleh Engelhard Sundoro (Managing Director Garmin Asia Selatan) yang menyebutkan bahwa melalui kemitraan dengan distributor terkemuka di Indonesia yakni Erajaya, Garmin memiliki harapan besar untuk menjadikan produk-produk Garmin menjadi lebih mudah diakses dan didapatkan oleh konsumen di Indoneisa.

Sebelum menjajaki peruntungannya di Indonesia, Garmin lebih dahulu memiliki strategi ekspansi di pasar Asia Tenggara. Hal ini ditandai dengan pendirian kantor pusat Garmin Asia Tenggara yang terletak di Singapura. Garmin juga sebelumnya telah memasuki pasar Vietnam.

Engelhard Sundoro juga mengatakan bahwa peningkatan minat konsumen terhadap produk kebugaran adalah salah satu alasan pelebaran sayap Garmin di pasar Asia Tenggara, termasuk ke Indonesia.

Dan kerja sama strategis dengan Erajaya Group tersebut memungkinkan Garmin menghadirkan perangkat wearables yang dirilisnya melalui seluruh outlet Erafone an Urban Republic.

Adapun beberapa perangkat kebugaran besutan Garmin seperti Garmin Vivofit 3, Vivosmart HR, Vivosmart HR+, Forerunner 35 dan VIRB Ultra 30, sudah menyambangi pasar Indonesia sejak hari Kamis (23/3/2017).

Tidak hanya membangun kerjasama strategis sebagai distributor resmi untuk produk Garmin, namun Erajaya juga bertindak sebagai penyedia layanan purna jual. Dalam layanan tersebut, Erajaya Group menunjuk Teletama Artha Mandiri (TAM), yang merupakan salah satu anak usahanya.

Sementara itu, Djatmiko Wardoyo (PT Erajaya Swasembada Tbk) mengatakan bahwa pihaknya menyambut baik kerjasama strategis dengan Garmin tersebut. Untuk menawarkan produk Garmin di Indonesia, yang meliputi berbagai smartwatch dan konektivitas Internet of Things (IOT) lainnya.

Melalui kemitraan ini, Erajaya Grup kembali menekankan komitmennya untuk memperluas industri teknologi di Indonesia dengan membawa merek-merek baru dan produk yang akan merangsang pertumbuhan pasar Indonesia. (YOKE)

Leave A Reply

Your email address will not be published.