Majalah Digital JanganTulalit

Tips Selfie Paling Praktis Dengan Hasil Memuaskan

89 0

SElfieSelfie menjadi salah satu sarana aktualisasi diri dan narsis bagi sebagian kalangan. Buat yang gemar ‘pamer’ aktivitas seolah-olah menjadi hobi. Bahkan saking populernya selfie, beberapa vendor henpon sampai menjadikan selfie sebagai salah satu fitur andalan dan jargon dari produk bersangkutan.

Tapi tahukah kalian untuk memperoleh hasil foto selfie yang maksimal kita harus mengetahui beberapa tips tertentu. Tidak sedikit pengguna henpon yang tak puas dengan foto selfie yang mereka hasilkan lalu menyalahkan kualitas kamera. Padahal kalau kita pintar-pintar memotret, jepretan selfie dengan kamera biasa pun hasilnya bisa luar biasa lho.

Nah kalau ingin hasil selfie maksimal berikut beberapa hal yang bisa kalian lakukan.

  1. Lakukan eksperimen dengan angle atau sudut

Miringkan kepala kamu ke kiri lalu ke kanan saat menatap gambar diri di layar henpon. Buat sebagian dari kita, wajah kadang terlihat lebih atraktif dilihat dari sisi tertentu. Memperlihatkan sisi wajah terbaik biasanya bisa menyedot lebih banyak perhatian.

  1. Atur penempatan bahu

Kalau bahu kamu sejajar dengan kamera, gerakkan sedikit ke kiri atau ke kanan, temukan posisi terbaik di layar.

  1. Berdiri dalam sorotan sinar, cahaya atau lampu

Berpose di area dengan tingkat pencahayaan yang bagus, contohnya tepat di dalam atau di luar jendela. Cahaya sempurna biasanya menghasilkan selfie jempolan. Cara mengetahui pencahyaan terlihat bagus di wajah adalah dengan memegang henpon tepat di depan wajah lalu balikkan kamera sehingga kita bisa melihat wajah sendiri. Lihat pada cahaya lalu putar 90 derajat. Lakukan beberapa kali sampai menemuka spot pencahayaan terbaik dengan background bagus. Waktu yang tepat biasanya sejam setelah matahari terbit dan sejam sebelum matahari terbenam.

  1. Berpose dengan sesuatu yang baru

Mungkin kamu baru beri kacamata baru, atau baru saja memotong rambut dan mewarnainya. Perlihatkan saat selfie.  Kalau kucing peliharaan kamu baru saja punya momongan, pamerkan bersama di foto.

  1. Lakukan hal menarik

Ambil foto saat kalian melakukan aktivitas yang fun. Saat sedang menyelam di laut, duduk di atas jetski atau sedang bertualang di gunung Bromo.

  1. Pasang aksesoris

Topi, kacamata dan wig merupakan contoh yang bagus.

  1. Pakai ‘tongsis’ berkualitas

Buat selfie dengan hasil optimal pakai juga perangkat berkualitas. Pilih tongsis yang benar-benar bermutu dan mudah dioperasikan. Ada dua pilihan tongsis yakni pakai kabel dan Bluetooth.

Leave A Reply

Your email address will not be published.