Majalah Digital JanganTulalit

Ini Dia 3 Hal yang Bisa Mengganggu Kinerja Henpon Kamu!

258 0

Coolpad Max okeHampir setiap hari kita bersentuhan dengan henpon. Bahkan, sebagian besar aktivitas yang kita lakukan tergolong penting dan urgen. Tapi adakalanya kita sering direpotkan dengan kinerja henpon yang lemot serta terasa kurang bertenaga. Biasanya, lambat laun kondisi itu bakal terjadi kalau kita sering menggunakan seenak jidat.

Tanpa kita sadari berbagai hal yang kita lakukan pada henpon ternyata mempercepat penurunan kinerja serta membuatnya jadi semakin lelet. Ujung-ujungnya, permasalahan tersebut akan sangat mengganggu kegiatan sehari-hari, khususnya yang terkait dengan komunikasi. Nah, penasaran kan, apa saja sih hal yang bisa mengganggu kinerja henpon kita.

  1. Sering Menutup Aplikasi Secara Paksa

Tanpa kita sadari ternyata menutup aplikasi secara paksa memakai berbagai fitur seperti task killer atau dari pilihan recent app bakal mengganggu kinerja henpon lho. Mungkin saat pertama melakukannya tidak akan ber-efek begitu parah, tapi lama kelamaan akan merusak smartphone.

Gambarannya seperti ini, ketika kamu membuka aplikasi, ada sebagian data dari aplikasi (cache) yang disimpan di RAM henpon. Hal itu supaya akses lebih cepat saat membuka kembali aplikasi tersebut kedua kalinya. Nah, saat kamu menutup memakai task killer atau recent apps atau menghapus cache maka data dalam RAM hilang. Jadi, saat ingin membuka aplikasi terkait maka proses akan diulang menjadi lebih lama. Tentu saja kerja henpon kembali bertambah berat. Begitu seterusnya.

  1. Memakai Beberapa Anti Virus Sekaligus

Aplikasi anti virus atau aplikasi yang berfungsi sebagai keamanan henpon memang sangat berguna saat ini. Selain bisa menjaga henpon dari kejahatan via internet, juga melindungi dari aplikasi yang berisi konten berbahaya.

Tapi tahukah kalian kalau aplikasi anti virus sangat rakus terhadap RAM dan baterai. Yups, karena anti virus biasanya aktif berjalan di background setiap saat karena tugasnya memang melindungi henpon dari berbagai ancaman yang datang sewaktu-waktu. Kalau kamu memakai dua atau tiga anti virus, otomatis RAM menjadi tersita dan daya tahan baterai lebih cepat menyusut. Bahkan, antar aplikasi virus bisa crash lho sehingga sistem jadi terganggu.

  1. Enggan Update Software

Ini dia hal yang juga sering luput dari perhatian pengguna henpon. Sistem operasi Android selalu memiliki celah dan kekurangan, makanya perusahaan atau developer selalu menyediakan update software untuk mendukung serta memperbaiki kekurangan yang ada. So, pembaruan berkala sangat diperlukan supaya kinerja henpon jadi lebih kinclong.

Jadi buat kalian yang enggan mengupdate software atau membiarkan henpon kita ketinggalan jaman akan menanggung resiko sendiri seperti lelet dan sering hang.Kinerja serta performanya semakin merosot.

Leave A Reply

Your email address will not be published.