Majalah Digital JanganTulalit

Eksplorasi Kecanggihan Kamera Vivo V5 Plus, Vivo Gelar Kompetisi Perfect Selfie Hunt

397 0

Foto 1 - Juri Perfect Selfie Hunt (21 April 2017)Vivo adalah salah satu brand henpon yang konsisten dalam menggarap perangkat terbarunya, dengan fokus pada fitur kecanggihan kamera depan yang biasa digunakan untuk berfoto selfie (swafoto). Dan guna mengeksplorasi kecanggihan kamera di Vivo V5 Plus, sekaligus memanjakan para penggemar swafoto (selfie) di Hari Kartini, PT Vivo Mobile Indonesia mengadakan kompetisi selfie bertajuk “Vivo Perfect Selfie Hunt” bertema Kartini.

Kompetisi ini membutuhkan 17 hari proses seleksi online, para juri memilih 20 finalis kreatif untuk maju ke babak final. Adapun 20 peserta yang terpilih berkesempatan mengikuti sesi talk show bersama dua juri fotografer profesional, yakni Nicoline Patricia Malina dan Arbain Rambey, serta Kenny Chandra (Product Manager PT Vivo Mobile Indonesia).

Pada babak penjurian terakhir yang berlangsung di Artotel Thamrin, Jakarta, Kenny mengatakan bahwa trend fotografi telah mengalami perubahan. Saat ini orang memanfaatkan henpon untuk memotret, termasuk untuk berfoto selfie.

Di ajang kompetisi ini, Vivo berupaya untuk mengsplorasi kecanggihan kamera di henpon andalan terbarunya yakni Vivo V5Plus. Henpon ini adalah pertama di dunia yang memiliki dua kamera dengan resolusi sangat besar yakni depan 20MP + 8MP dan dilengkapi fitur canggih seperti efek Bokeh dan Selfie Softlight.

Di kompetisi ini, tiap peserta ditantang untuk menghasilkan foto selfie yang berkualitas dan unik menggunakan Vivo V5Plus. Ada beberapa parameter yang digunakan untuk memutuskan foto selfie yang berkualitas, mulai dari pencahayaan, komposisi foto, edit foto serta memaksimalkan fitur kamera di henpon.

Menurut Arbain Rambey (Fotografer Profesional) mengatakan bahwa menggunakan kamera profesional dan henpon, keduanya bisa menghasilkan hasil foto yang berkualitas. Namun Arbain menyebutkan bahwa kamera di henpon lebih bisa dimanfaatkan dan dieksplorasi untuk selfie. Dan diperlukan teknik khusus agar angle lebih menarik dan perhatikan harmonisasi antara objek dan latar belakang agar menciptakan visual yang bercerita dan menarik.

Vivo Smartphone menerima ribuan peserta yang mendaftar dan menyerahkan hasil foto selfie-nya. Di akhir acara Perfect Selfie Hunt, juri akan memilih lima pemenang dan masing-masing pemenang akan mendapatkan Vivo V5Plus. Para pemenang dan finalis juga berkesempatan meet and greet pecinta fotografi komunitas Kanekin. (YOKE)

Leave A Reply

Your email address will not be published.