Majalah Digital JanganTulalit

Coolpad E502 Henpon Kelas Menengah Untuk Pecinta Selfie

952 0

Coolpad E502 5Sejak pertama kali hadir di pasar Indonesia 3 tahun yang lalu, Coolpad terbilang cukup sukses  berkompetisi  dengan berbagai  henpon  global  dan merek lainnya yang lebih dulu dipasarkan di tanah air. Menambah portfolio henpon  klas menangahnya, Coolpad menghadirkan Coolpad E502 Sky  yang selain mengandalkan desain premium , juga dibekali dengan berbagai fitur apik dan lengkap.

Dengan harga yang terjangkau untuk pasar Indonesia yakni Rp. 2.399.000;, menjadikan Coolpad E502 Sky  sangat layak untuk dijadikan henpon idaman Anda. Penasaran dengan performa dan fitur apa saja yang dibawanya? Jangan Tulalit mereview untuk anda

DESAIN

coolpad 502 9Tampilan desain yang ditawarkan oleh Coolpad E502 Sky adalah konsep premium dan elegan. Henpon ini memiliki casing berbahan full-metal (logam). Pada bagian layarnya mendukung teknologi Curved Edge 2.5D yang menjadikan henpon ini terlihat indah sekaligus  ergonomis. Berdimensi  153 x77.5 x 8.6mm ini menjadikan  Coolpad E502 Sky tampil sebagai henpon yang cukup bongsor, namun tetap nyaman di genggaman.

Casing belakangnya dibangun dengan bahan metal chrome, dan terdapat bezel tipis di bagian layarnya. Henpon ini telah secara total meninggalkan tombol fifik di bagian depannya, dan menggantikannya dengan 3 sensitive key menuju Apps Wizard, Back dan Menu. Selain itu, henpon ini dilengkapi dengan beberapa tombol fungsi  antara lain tombol volume (+/-), dan tombol Power.

coolpad E502 3Sedangkan di bagian atas henpon terdapat port 3.5mm audio, dan di bagian bawah port microUSB. Sementara itu, slot tray untuk SIM dan MicroSD ditempatkan di samping kanan bodi henpon. Untuk membukanya, Anda memerlukan  bantuan dengan alat semacam pin. Slot SIM 1  mendukung kartu jenis Nano SIM (WCDMA / GSM) sedangkan slot SIM 2 mendukung kartu jenis Nano SIM (WCDMA/GSM) dan slot SIM 2 juga digunakan sebagai slot MicroSD.

Coolpad E502 Sky  memmiliki  layar berjenis IPS  berukuran 5,5 inchi dengan  resolusi QHD (960 x 540 piksel) dan tingkat kerapatan hingga 267ppi yang akan memberikan tampilan visual layar yang tajam dan bright. Coolpad E502 Sky memiliki ketebalan frame yang sangat tipis yakni hanya 2,95mm dan layar yang sangat jernih. Meskipun layarnya lebar, namun Anda tetap nyaman mengoperasikan dengan satu  atau dua  tangan karena dilengkapi dengan fitur mode fungsional.

FITUR

coopad E502 7coolpad E502 4http://www.jangantulalit.com/wp-content/uploads/2017/06/coolpad-E502-4.jpgBicara soal fitur, dimulai  dari  kamera. Henpon ini dibekali dengan dual kamera, kamera depan dan belakang  yang memiliki resolusi  sama yakni masing-masing 8MP. Untuk meningkatkan kualitas foto yang Anda hasilkan, Anda bisa memanfaatkan berbagai fitur canggih di dalamnya. Tidak banyak henpon yang memiliki kamera depan dan belakang  dengan resolusi sama. Hal ini menjadikan kamera di Coolpad E502 Sky pas sebagai  kamera selfie.

Coolpad  E502 Sky  sudah dibekali dengan fitur kelas profesional. Mulai dari mode HDR, Night, Panorama Beautification. Dan ada beberapa opsi  kamera lainnya seperti Face Recognition, Settingan kamera (Softlight, Cool color, Fish Eye, ABColor, Invert, Gray, Sepia, dan Focus). Nah, bagi Anda yang hobi foto selfie, manfaatkan fitur Beautification untuk memaksimalkan hasil jepretan Anda. Ada beauty-level yang bisa Anda pilih mulai dari 1 hingga 5, yang menentukan tingkat soft, tone warna kulit, shape / slim pipi dan dagu Anda dan sebagainya.

Untuk memaksimalkan  hasil jepretan kamera di kondisi remang atau  minim cahaya, Anda bisa memanfaatkan LED Flash. Sayangnya,  meski   terkesan memanjakan pecinta foto selfie dengan resolusi kamera depan cukup besar, namun belum dilengkapi dengan LED Flash untuk kamera depan.

Coolpad E502 1Selain digunakan untuk memotret, kamera henpon ini  juga bisa digunakan untuk merekam video yang formatnya  HD 720p. Bagaimana dengan hasilnya? Untuk foto outdoor, hasilnya cukup tajam, natural dan detail. Sedangkan untuk pengambilan gambar indoor, Anda pastikan pasokan cahaya yang masuk ke lensa mencukupi, dan ini bisa disiasati dengan settingan Pro. Hasil jepretan foto indoor cukup tajam meski ada beberapa titik yang “noise” misalnya saat kamera menangkap cahaya lampu bohlam.

Beberapa fitur lainnya yang default di henpon ini adalah Cool Manager dan Zuimei Weather. Cool Manager  amat berguna untuk membantu Anda  dalam mengelola dan mengoptimasi  henpon Anda. Di dalamnya, terdapat indikator presentase  kinerja henpon Anda. Anda juga dapat memilih berbagai optimasi di data, dan baterai.

Di bagian Setting, ada fitur unik yakni Virtual Key Setting. Anda bisa memilih 4 macam virtual key setting yang akan dimunculkan di bawah layar. Henpon ini juga dilengkapi dengan fitur Wake-up gesture , C-button, dan mengaktifkan aplikasi tertentu dengan gerakan tertentu.

Di zaman modern seperti sekarang ini, akses jaringan internet pada setiap  henpon  menjadi hal yang wajib ada. Hal ini yang menjadikan Coolpad  menghadirkan koneksi 4G/LTE Cat4 dengan kecepatan download 150 Mbps dan kecepatan uploadnya hingga 50 Mbps. Dengan dukungan internet cepat tersebut,  maka pengguna  henpon ini  akan lebih nyaman ketika berselancar di dunia maya.

Kinerja

coolpad E502 8Coolpad E502 Sky mengandalkan  processor  quad core MediaTek MT6735P   64-bit  dengan clock speed 1 GHz.  Kinerja processor ini didukung oleh besaran RAM 2GB, ROM 16GB, dan mendukung pernyimpanan memori eksternal  dengan hadirnya slot MicroSD.

Jika Anda membandingkan dengan henpon kelas menengah lainnya, memang  spesifikasi hardware yang disandang oleh Coolpad E502 Sky terasa “agak nanggung”. Terlebih, saat ini sudah banyak henpon kelas menengah yang dibekali dengan besaran RAM dan ROM lebih besar. Namun jika Anda  melihat dari kebutuhan untuk multimedia, henpon ini cukup dapat dihandalkan. Kami mencoba menjalankan beberapa game 3D dan berkualitas grafis besar  seperti Sniper 3D Assasin Gun Shooter, Gunship Strike 3D, City Racing 3D, dan Gang Gangsters 3D, dapat dijalankan dan dimainkan sengan mulus, smooth, tanpa lag.

Dengan mempertimbangkan  berbagai parameter  performa, spesifikasi hardware, dan fitur yang dihadirkan di Coolpad E502 Sky, maka henpon ini bisa dijadikan sebagai  alternatif yang  ciamik. Terutama  bagi Anda yang membutuhkan  henpon dengan kisaran harga Rp. 2 jutaan dan fitur berlimpah.

SPESIFIKASI

Jaringan               : GSM/ HSPA/ LTE (Dual SIM – Nano SIM- Dual Standby)

Dimensi                : 153 x 76,8 x 7,85 mm

Layar                     : IPS LCD capacitive touchscreen  5,5 inchi (1280×720 piksel)

Memori                                : memori internal 16GB ,RAM 2GB, support MicroSD

Processor            : Quad Core MediaTek MT6735P  64-bit, clock speed 1 GHz

GPU                       : Mali-T720

OS                          : OS Android v6.0  Marshmallow

UI                           : CoolUI v6.0

Kamera                                : Kamera depan 8MP; Kamera belakang  8MP

Baterai                  : Non- removable Battery Lithium Ion  2.500 mAh

Warna                   : Pearl White, Metalic Black

Harga                    : Rp. 2.399.000;

Fitur                       : Active noise cancellation with dedicated mic, MP4/H.264/ H.263 player, MP3/AAC+/AMR/eAAC+/Ogg/FLAC player, Photo/video editor, Document viewer, Alert types Vibration, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, WiFi Direct, WiFi hotspot, Bluetooth v4.1 ,GPS with A-GPS, GLONASS,  Audio Recording, FM Radio and FM Radio Recording , microUSB v2.0, accelerometer, SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM,Browser , Browser HTML 5, Stylish Poly-carbonate Body Design, Rounded Corners, Smart Gesture Controls,  Voice Assistant, Dual Social Account Management .(YOKE)

Leave A Reply

Your email address will not be published.