Majalah Digital JanganTulalit

TNC Memperluas Jaringan Bisnis Cyber Café dan E-Sports di Indonesia

450 0

NVIDIA Gamers okTNC, pemilik bisnis waralaba Cyber Café atau PC Game Center  asal Filipina yang telah memiliki 100 cabang di negara itu, secara resmi menunjuk TNC Indonesia untuk mengembangkan bisnisnya di Indonesia.  Perluasan bisnis ini melihat tingginya minat akan cabang e-sports di kalangan muda Indonesia.

“Indonesia merupakan salah satu negara yang paling banyak memiliki pemain game e-sports di Asia Tengara. Jumlahnya saat ini mencapai 40 Juta gamers, 40% dari data total gamers di Asia tenggara menurut newzoo global games report 2017. Selain itu potensi generasi muda Indonesia terbukti telah dapat menembus ajang kejuaraan e-sports international. Oleh karena itu, kami berharap dengan dibangunnya  jaringan waralaba cyber café berstandard internasional di Indonesia dapat  memberikan kesempatan  pelatihan yang baik bagi generasi muda untuk kelak dapat berprestasi mewakili Indonesia di ajang international,” kata Sonny Hadi Sukotjo,  CEO, TNC Indonesia.

TNC juga secara khusus mendatangkan team TNC Pro Dota pada ajang NVIDIA Geforce Day yang berlangsung pada hari yang sama. Hal ini merupakan wujud komitmen untuk turut memajukan para atlit E-sports di Indonesia.

“Kami bangga dapat bekerjasama dengan TNC, selain untuk perkembangan e-sports di Indonesia juga alasan utamanya adalah TNC memilih GPU NVIDIA Geforce GTX 10 series mulai dari GeForce GTX 1050  hingga GeForce GTX 1080 Ti untuk memberdayakan PC gaming mereka di seluruh gerai TNC di Indonesia, guna menyiapkan lingkungan yang siap untuk bermain game bagi para gamers,” kata Simon Tan, direktur, bisnis konsumer, APAC Selatan. “NVIDIA juga mengundang TNC Pro salah satu Tim Dota2 Pro terbaik di dunia untuk menghadiri NVIDIA Geforce Day yang sudah diakui oleh para pemain game di seluruh dunia.” lanjutnya lagi.

Untuk memeriahkan cabang e-sport di tanah air, TNC Indonesia juga menyelenggarakan permainan untuk kompetisi e-sport atau casual gaming di setiap cabang gerainya. Disamping itu, pertandingan skala regional, nasional atau international telah secara rutin diadakan setiap bulannya.  Hingga akhir 2017 TNC akan mengadakan turnamen DOTA2 dan POINTBLANK secara rutin di cabang2 nya.

Setelah Indonesia, TNC akan terus memperluas jaringannya hingga ke semua kota di Asia Tenggara. Di Indonesia dalam kurun waktu 1 tahun kedepan, TNC menargetkan akan siap 50 gerai antar lain di Jakarta, Surabaya, Palembang, Medan, Lampung, Bali, Malang, Samarinda, Banten, Muara Bungo, Tanjung Pinang, Sumedang, Bogor, Blitar dan Bandung.

 E-sports akan menjadi kompetisi resmi dimasa mendatang dan tentunya dengan populasi pertumbuhan generasi millennial yang besar, e-sports akan menjadi salah satu karir pilihan dan mendukung pertumbuhan serta pengembangan industri kreatif di bidang Olahraga Elektronik (E-sports),” kata Sonny Hadi Sukotjo,  CEO, TNC Indonesia.

“Tahun 2018 mendatang, menurut Olympic Council of Asia (OCA) cabang e-sports secara resmi masuk pada ajang Asian Games yang akan diselenggarakan di Jakarta dan Palembang. Hal ini merupakan bukti pertumbuhan PC games yang berkembang pesat dan menjadi pendorong industri kreatif di Indonesia,” tambah Harry Kartono, Consumer Leads NVIDIA Indonesia.

games kompetisiSementara NVDIA menghadirkan Turnamen GeForce eSport Xtreme di Indonesia Dalam sebuah ajang yang memamerkan kecepatan, kekuatan dan performa, NVIDIA akan menampilkan jawara kartu grafisnya  GeForce® 10 Series of graphic processing units (GPUs) di ajang GeForce Day di Jakarta hari ini.

Ajang ini juga akan menggelar GeForce eSports Xtreme Tournament (GEXT) di Indonesia dengan total hadiah senilai US$75,000 yang dapat diperebutkan di wilayah Asia Tenggara. Gamers akan bersaing dalam Defense of the Ancients 2 (DOTA 2) dimana dua tim lima-pemain akan berjuang untuk menghancurkan bangunan kuno milik orang lain yang berada di dalam benteng yang bersebrangan; dan Counter-Strike: Global Offensive, sebuah video game multi pemain first-person shooter.

Live streaming memungkinkan para gamers dan pegiat eSports di seluruh dunia untuk dapat mengikuti perkembangan secara online. Para pesaing akan menggunakan senjata terbaik dalam pertempuran mereka – PC yang berkekuatan NVIDIA GeForce 10 Series GPU. Jajaran GPU berbasis Pascal ™  yang terdiri dari produk unggulan GeForce GTX 1080 Ti, GeForce GTX 1080, GeForce GTX 1070, GeForce GTX 1050 Ti, GeForce GTX 1050, dan yang terbaru, GeForce GT 1030, telah diluncurkan dengan banyak pujian dan sambutan hangat.

Cepat, berkekuatan penuh dan hemat energi, GeForce GTX 1050 mengubah PC menjadi rig gaming sejati. Dilengkapi dengan teknologi NVIDIA Game Ready yang inovatif, membuat para gamers mengalami peringkat terbaru bagi kemenangannya. Seri yang baru, GeForce GT 1030, adalah GPU yang cepat dan hebat yang dapat meningkatkan kinerja pengguna PC rumahan maupun bisnis ketika menjalankan aplikasi PC penuh tuntutan.

The GeForce GT 1030 adalah kartu grafis untuk pengguna PC dengan fitur menarik, baik untuk menunjang kreativitas atau kesiapan untuk game PC. Dikemas bersama GDDR5 2GB, GeForce GT 1030 memberikan grafis PC yang brilian untuk mendukung 4K Ultra HD dan HDMI / DP, dan melakukan semua proses lebih cepat, mengalahkan grafis terintegrasi dengan 3x dalam editing gambar, 6x dalam bermain game dan editing video 11x secara mengagumkan. (1) GPU terbaru akan tersedia secara global di mitra NVIDIA GeForce dengan harga mulai dari Rp. 1,100,000 saja.

“Indonesia memiliki komunitas game yang berkembang pesat yang dilaporkan sebagai yang paling cepat berkembang di Asia Tenggara. NVIDIA sangat senang bisa menyelenggarakan GeForce Day dan GEXT agar para gamer dapat memainkan game terbaru dan menikmati pengalaman gaming yang mendalam yang diperoleh dengan menggunakan GPU GeForce yang telah memenangkan penghargaan, “kata Simon Tan, direktur, bisnis konsumen, APAC South, NVIDIA.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.