Majalah Digital JanganTulalit

Vivo Smartphone Suguhkan Teknologi DSP Photography Solution dan Audio Hi-Fi Chip

336 0

Vivo on MWC Shanghai 2017Gelaran Mobile World Congress Shanghai 2017 memang telah usai, namun teknologi pemindai sidik jari bawah layar Vivo Smartphone masih menarik perhatian para pelaku dan pemerhati gadget secara global. Tidak lupa, ada dua teknologi inovatif lainnya yang ikut diperkenalkan Vivo Smartphone yaitu Independent DSP Photography Solution dan New Hi-Fi Solution, DAC Decoding Chip.

Edy Kusuma, Brand Manager Vivo Mobile Indonesia menyatakan, “ Independent DSP Photography Solution dan New Hi-Fi Solution, DAC Decoding Chip mempertegas posisi Vivo Smartphone sebagai pionir teknologi Smartphone Kamera dan Musik. Semoga kedepannya dengan kehadiran teknologi terbaru ini, Vivo semakin menjadi smartphone terfavorit konsumen di Indonesia.” ungkap Edy.

Digital Signal Processing (DSP) Photography Solution yang diperkenalkan Vivo bersamaan dengan Under Display Technology di ajang MWC Shanghai 2017 membantu pengguna mendapatkan hasil photo lebih maksimal meskipun dalam kondisi backlight atau pencahayaan di belakang. Teknologi DSP Photography Solution ini akan dengan mengambil beberapa gambar format RAW, dimana Chip kemudian akan menggabungkan gambar RAW tersebut menjadi satu dan mengkonversinya menjadi standar JPG dengan ISP (The Image Signal Processor).

Dengan RK1608 Dual-core DSP Chip dan 256MB integrated RAM, teknologi DSP Photography Solution ini bukan hanya mampu meningkatkan kualitas gambar ketika pencahayaan kurang dan backlight / pencahayaan di belakang, namun juga mampu memproses gambar hingga 3 (tiga) kali lebih cepat. Selain itu, DSP Photography Solution ini juga sudah meningkatkan kinerja Beauty Mode untuk hasil foto selfie yang jauh lebih jernih dan natural.

Vivo smartphone pun melakukan teknologi pembaruan untuk chip Hi-FI untuk meningkatkan kualitas performa audio melalui DAC (Digital Analog Converter) Decoding Chip. Teknologi ini fokus pada hasil audio yang lebih detail melalui DAC chip decoding dan disesuaikan dengan headphone amplifier yang telah dirancang khusus untuk meningkatkan SNR (Signal to Noise Ratio), rentang dinamis/dynamic range, distorsi, dan output power. Pengalaman audio yang lebih baik didapatkan dengan SNR 122dB, rentang dinamis 120dB, distorsi -111dB dan output power 2,2 VRms.

Teknologi DAC Decoding Chip akan membuat Smartphone Vivo mampu menghadirkan resolusi audio lebih detail dengan persepsi spasial yang lebih kuat dari sebelumnya. Selain itu, headphone amplifier yang ikut dibenamkan akan menggunakan teknologi pengolahan terbaru untuk penggunaan daya yang lebih efisien tanpa mengurangi kualitas audio.

Sebagai perusahaan smartphone global yang mengusung tagline “Camera & Music”, Vivo smartphone terus menghadirkan teknologi kamera dan audio smartphone pada rangkaian produk terbaru. Diperkenalkannya kedua teknologi terbaru oleh Vivo Smartphone pada ajang MWC Shanghai 2017 ini kembali mempertegas posisi Vivo Smartphone sebagai pionir teknologi kamera dan musik smartphone sampai saat ini.

Leave A Reply

Your email address will not be published.