Majalah Digital JanganTulalit

Samsung Galaxy Note 8 kualitas foto dan Video nya “Seng ada lawan”

15.37K 0

Note 8 1Bagi mereka yang mementingkan kualitas dan kemampuan yang lebih, tentu akan memilih piranti yang memiliki kemampuan diatas rata rata. Kususnya bagi mereka berkecimpung di dunia Visual baik itu fotografi dan Videografi merasa kurang sreg kalau saat membuat atau memproduksi konten Vusialnya terkendala oleh kemampuan alat yang digunakan.

Saat ini kalau dilihat dipasaran, untuk urusan fotografi hampir seluruh brand hape yang berkelas premium boleh dibilang nyaris 11 12 lah kualitasnya. Bahkan untuk kelas menengahnya pun boleh dibilang sudah cukup lumayan bagus, apa lagi di tunjang oleh kemampuan fotografi dari penggunnaya maka akan menghasilkan kualitas foto yang sangat mumpuni dan luar biasa.

Namun lain halnya dengan kualitas yang dihasilkan untuk Video, banyak kemampuan teknis yang musti hadir secara Akurasi dan presisi dengan kualitas yang mumpuni. Misalmya kemampuan stabilizer yang bisa meredam goncangan saat kita mengambil gambar. Untuk itu dibutuhkan fitur Optical Image Stabilizer (OIS). OIS ini identik dengan kamera SLR atau camcorder. Namun, seiring perkembangan teknologi yang pesat, akhirnya fitur OIS kini sudah dibenamkan pada kamera smartphone.

note 8 8note 8 7note 8 5Tak hanya kemampuan Stabilizernya yang baik, ketika kami mencoba melakukan experience, kualitas layar yang kinclong yakni dengan layar Super Amoled berukuran 6,3 inch yang menampilkan gambar tajam pastinya memberikan andil yang sangat besar. Disinilah Samsung menjadi pembeda bagi beberapa merk yang ada.

Kemampuan lainnya yang bisa menjadikan smartphone mahal ini istimewa adalah anti airnya yang memiliki sertifikat IP68 yang tahan debu dan kedap air. Ups tanya smartphonenya si S Pennya pun iutan tahan air dan debu. Asik kan.

Hal yang bikin ngiler dibandingkan dengan saudara Tuanya Galaxy S8 adalah kemampuan dari si S Pen nya. Dengan Air Command yang dimiliki oleh Galaxy Note 8 ini, Fitur ini bisa digunakan sebagai jalan pintas bagi penggunaan untuk berkreasi dengan menggunakan S Pen. Di jalan pintas ini pengguna Note 8 bisa menempatkan 10 aplikasi yang sesuai dengan penggunanya.

note 8 9Saat digunakan S Pen nya bikin kita keasikan, bisa corat coret dan bikin gambar gambar serta melakukan pewarnaan hingga bikin gak bosenin. Inilah keasikan yang dapat dirasakan di Galaxy Note 8 yang tidak bisa dirasakan di seri Samsung Galaxy lainnya. Belajar dari pengalaman sebelunya Samsung terus mengembangkan kemampuan S Pen nya hingga dirasakan menjadi lebih presisi dan responsif.

Untuk menunjang kinerja dari smartphone ini, Samsung Galaxy Note 8 dibekali dengan prosesor Exyros 8895, Octa Core 4 x 2,3 6 Hz ; 4 x 1,7 6 Hz. dengan RAM 6 GB dan Rom 64 GB ditambah dengan SD card externela hingga 256 GB. untuk penopang kinerjanya Samsung Galaxy Note menanamkan baterai sebesar 3300 mAh

Kesimpulan nya adalah smartphone ini sangat cocok bagi mereka yang suka membuat konten kreatif, baik yang menggunakan Spen dala mencorat coret dan bermain dengan sapuan warna warna, juga bagi yang hobby berat dan para pekerja profesional fotografi dan Videografi. Dengan harganya yang diatas 10 jutaan itu, tentu kita harus berhitung saat membelinya, tanyakan pada diri sesniri apakah fitur fitur yang super keren dan duper canggih yang ada di Galaxy Note 8 bener bener kita butuhkan. Kalau hanya sekedar foto dan sekedar video ditambah untuk update sosmed, kayaknya gak bijak untuk membeli dan memiliki hape yang terbilang tak murah ini.

 

Spesifikasi

Dimensi : 162,5 x 74,8 x 8,6 mm

Kamera depan : 8 MP

Kamera Belakang (Lensa Ganda 12 MP)

Bukaan Lensa : f/1,7

Ukuran Sensor : 1/2.5 inch dan 1/3.6 inchi

Ukuran Pixel  : 1,4 mm dan 1,22 mm

Bobot         : 195 gram

Layar         : Super Amolate

Ukuran Layar  : 1400 x 2960

Tingkat Kerapatan : 521 ppi

Aspek Rasio Layar : 18,5 : 9

Memori RAM    : 6 GB

Memori ROM    : 64 GB

External SD Card : hingga 256 GB

Chipset   : Exyros 8895 Octa Core 4 x 2,3 6 Hz ; 4 x 1,7 6 Hz

OS Android : Nougat (7.0)

Kapasitas Baterai  : 3300 mAh

Fitur  : Anti Debu dan AntiAir dan layarnya dilapisi oleh Gorila Glass.  Jack Audio 3,5 mm. NFC, USB 3,1 dan USB Tipe C

Leave A Reply

Your email address will not be published.