Majalah Digital JanganTulalit

Smartfren Hadirkan program Customer Experience Management System (CEMS), Tingkatkan kualitas  jaringan serta penambahan jumlah BTS

6.64K 0

Foto 2aMengawali tahun 2018, Smartfren kembali mengambil langkah untuk meningkatkan pelayanan dan memberikan pengalaman internet 4G terbaik bagi para konsumennya. Yaitu, dengan menyempurnakan sistem Customer Experience Management System (CEMS), serta peningkatan kualitas jaringan melalui penerapan Massive MIMO.

“Tahun 2018, menjadi tahun yang kami jadikan acuan untuk melaju lebih kencang dan memberikan pengalaman berinternet 4G terbaik. Langkah awal dilakukan adalah dengan menyempurnakan sistem Customer Experience Management (CEMS), peningkatan stabilitas serta kualitas jaringan 4G, hingga beragam produk maupun services baru yang kami yakini dapat memenuhi kebutuhan pelanggan. Sehingga Smartfren dapat menjadi provider internet full Hyper 4G terbaik di Indonesia”, Ujar Djoko Tata Ibrahim, Deputy CEO PT. Smartfren Telecom.

Smartfren mengaplikasikan teknologi terkini dalam dunia 4G yaitu Teknology 4G+ dengan Massive MIMO antenna secara komersial (dapat digunakan oleh pelanggan). Dengan demikian para pelanggan Smartfren akan dapat merasakan pengalaman ber-internet lebih baik dikarenakan meningkatnya stabilitas koneksi yang akan berdampak pada konsistensi kecepatan unduh/unggah data dari perangkat mobile nya.

Customer Experience Management System (CEMS) Adalah sebuah sistem yang digunakan oleh Smartfren untuk mengerti apa yang dialami pelanggan ketika menggunakan jaringan Smartfren dan memahami perilaku setiap pelanggannya secara detil. Ketika apa yang dialami oleh pelanggan dapat diketahui secara lebih cepat oleh Smartfren, maka penyelesaian kendala pun tentu akan lebih cepat juga jika terjadi kendala.

Sementara, dengan mengetahui rata rata pengunaan data per hari hingga setiap bulannya, situs serta aplikasi yang paling banyak diakses, hingga perilaku penggunaan quota data. Smartfren menjadikan tersebut sebagai acuan untuk menentukan keputusan dalam menghadirkan produk, layanan, hingga pengembangan cakupan jaringan.

Foto 1aKehandalan Smartfren dalam sekuritas dan juga pengaturan data pelanggan, juga sudah mendapat pengakuan dengan diraihnya Sertifikasi ISO 27001 pada tahun 2017 lalu, sebagai standar baku penerapan Information Security Management System (ISMS). Sertifikat ISO 27001 yang diperoleh Smartfren diberikan oleh TUV Rheinland Indonesia.

Dengan diperolehnya sertifikasi ini, Smartfren semakin percaya diri untuk mengembangkan layanannya, terutama solusi yang berbasis enterprise dengan pelanggan dari kalangan perusahaan karena dalam pola bisnis tersebut aspek pengamanan informasi dan data sangat krusial.

Dengan diambilnya langkah penguatan stabilitas koneksi dan juga penerapan sistem Customer Experience Management System (CEMS), Smartfren berharap dapat terus memberikan pengalaman berbeda bagi para pelanggannya dalam menikmati akses dan konektivitas data melalui jaringan 4G LTE, sehingga Smartfren dapat dikenal sebagai perusahaan telekomunikasi yang menghadirkan pengalaman internet 4G terbaik.

Leave A Reply

Your email address will not be published.