Majalah Digital JanganTulalit

DJI Luncurkan Mavic Air untuk Eksplorasi Tidak Terbatas, memberikan kinerja terbaik, serta fitur yang lebih cerdas

18.1K 0

DJI 3DJI, produsen drone sipil dan teknologi pencitraan udara terdepan di dunia, hari ini meluncurkan/memperkenalkan DJI Mavic Air di Jakarta. DJI Mavic Air adalah drone ultra-portable yang dapat dilipat sehingga memberikan kinerja terbaik, fitur yang lebih cerdas dan dapat menciptakan kreatifitas terbaik dibandingkan dengan drone lainnya.

Dikembangkan dengan peminat dan penggemar outdoor, Mavic Air memiliki fitur terbaik dari seri ikonik Mavic dengan kamera 4K untuk kualitas gambar yang superior, mode QuickShot dan SmartCapture  untuk pengambilan foto dan video yang lebih mudah, lebih cerdas, dan FlightAutonomy 2.0 dengan system “Advanced Pilot Assistance” untuk penerbangan yang lebih cerdas dan aman. Sebuah keajaiban teknik dan desain, Mavic Air memungkinkan eksplorasi tak terbatas dimanapun petualangan membawa Anda.

Kevin On_Director Communication DJI okKetika DJI memperkenalkan Mavic Pro dengan menemukan kembali daya tarik konsumen: lebih bertenaga , mudah dibawa, mudah diakses, namun canggih,” kata Kevin On, Director of Communication   DJI. “Hari ini, dengan diperkenalkannya Mavic Air, kami telah mendorong fitur ini ke tingkat yang lebih tinggi untuk menciptakan drone terbaik kami.”

Dengan berat hanya 430 gram, Mavic Air merupakan drone DJI paling portabel yang pernah dibuat.  Struktur kerangka dan baling-baling yang dapat dilipat ke bingkai ramping yang aerodinamis dan  ramping, sehingga sangat kompak sehingga tapaknya hampir seukuran smartphone modern saat dilipat.

Setiap aspek kamera Mavic Air telah dirancang untuk performa yang maksimal. Gimbal mekanis tiga sumbu tersembunyi disuspensikan dari peredam untuk mengurangi getaran yang memberikan perlindungan dan pengambilan gambar yang terbaik. Kamera kuat yang dilengkapi sensor CMOS 1 / 2.3 ” dan setara lensa 24mm F2.8 (pada sensor full frame 35mm ) menangkap foto dan video berkualitas tinggi.

DJI Mavic Air on Model okFoto yang dihasilkan oleh Mavic Air memiliki gambar beresolusi 12 megapiksel dengan memanfaatkan algoritma HDR baru yang menyimpan lebih banyak cahaya dan detail cahaya rendah sehingga memungkinkan Anda untuk menangkap gambar di udara yang menakjubkan dari matahari terbit sampai terbenam. Dan juga mengambil video 4K yang stabil pada 30 fps, menangkap video dengan kualitas terbaik dari DJI drone dengan bitrate maksimum 100 Mbps. Memungkinkan untuk pengambilan adegan cepat melalui kemampuannya untuk merekam video slow motion 1080p pada 120 fps.

Mavic Air adalah drone DJI pertama dengan penyimpanan onboard 8 GB yang memungkinkan Anda menyimpan foto dan video langsung di drone saat dalam perjalanan, ditambah slot kartu micro SD untuk menambah kapasitas penyimpanan. Dengan penambahan Port USB-C membuat rekaman yang diambil, mudah dipindahkan dan cepat.

Sistem kamera cerdas Mavic Air menciptakan kemungkinan baru untuk setiap orang dalam fotografi dan pengalaman menggunakan drone mereka. Peminat foto yang ingin mengabadikan lingkungan sekitarnya secara lengkap dapat menggunakan fitur baru panorama Sphere untuk memotret secara otomatis memotret dan menggabungkan 25 foto bersamaan, menciptakan gambar panorama yang jernih dengan 32 megapiksel dalam waktu satu menit. Mavic Air juga mendukung beberapa mode panorama, menciptakan gambar horizontal, vertikal, dan 180 derajat

DJI 2Mode “QuickShot Intelligent Video” membuat video profesional menjadi menyenangkan dan mudah, dengan penerbangan stabil  yang secara otomatis menjaga subjek Anda dalam frame. Gunakan “Rocket, Dronie, Circle, atau Helix” ditambah dua mode baru Asteroid dan Boomerang, sehingga dengan mudah membuat video tanpa memerlukan keterampilan lebih dan software pengeditan yang canggih. Asteroid dimulai dengan subjek gambar bulat yang membesar saat di atas tanah, sementara Boomerang mengitari subjek dalam jalur terbang berbentuk oval dengan finishing video di titik awal.

Mode “ActiveTrack Intelligent” Mavic Air telah diperbaharui untuk secara otomatis mendeteksi banyak subjek, mengikuti subjek Anda dan menyimpannya dalam frame dengan lebih presisi, terutama saat aktivitas gerak cepat seperti berlari dan bersepeda.

Didukung oleh pengetahuan teknologi mesin, SmartCapture  adalah mode kontrol yang sangat responsif yang membuat pengambilan foto dan video menjadi mudah. Dengan jangkauan maksimal hingga 6 meter, Anda bisa memberi perintah gerakan tangan untuk terbang, mengikuti, memotret, merekam, mendorong, menarik dan mendarat, membiarkan Anda menangkap momen dari sudut manapun tanpa memerlukan remote kontrol.

Kemampuan komputasi yang lebih hebat dan algoritma yang optimal membantu Mavic Air terbang lebih cerdas dan lebih aman melewati rintangan dan medan/daerah. FlightAutonomy 2.0 memproses data yang didapat dari tujuh kamera onboard dan sensor inframerah untuk menciptakan peta 3D lingkungan agar lebih stabil melayang di udara dan penerbangan yang lebih baik. Perbaikan Sistem sensor dual camera yang maju dan mundur dapat merasakan/melihat hambatan hingga 20 meter. Untuk membantu navigasi di lingkungan luar yang lebih kompleks, Mavic Air telah mengembangkan Advanced Pilot Assistance Systems yang baru untuk membantu pilot menghindari dan melewati rintangan secara otomatis, memberikan kepastian lebih selama penerbangan.

Mavic Air memiliki waktu penerbangan maksimal hingga 21 menit. Drone dapat terbang dengan stabil dalam kondisi berangin hingga 22 mph (36 kph) dan pada ketinggian tinggi hingga 5.000 m di atas permukaan laut . Remote Mavic Air adalah stik kontrol pertama yang dapat dilepas dan disimpan di dalam remote kontrol sehingga mudah dibawa. Antena “omnidirectional” yang berada pada landing gear membantu meningkatkan jangkauan sinyal sehingga menghasilkan jarak maksimal hingga 2km dengan transmisi video real-time 1080p saat terbang dengan remote kontrol.

Saat dalam mode Sport, Mavic Air terbang dengan akselerasi kecepatan hingga 42mph (68 kph) dan kompatibel dengan DJI Goggles untuk pengalaman terbang FPV yang mendalam.

Mavic Air tersedia dalam tiga warna: Onyx Black, Arctic White dan Flame Red. Harga retail di Indonesia termasuk drone, baterai, remote control, koper , dua pasang penjaga/penahan baling-baling dan empat pasang baling-baling, adalah Rp 12.799.000. Combo Mavic Air Fly More termasuk drone, tiga baterai, remote kontrol, tas travel, dua pasang penjaga/penahan baling-baling, enam pasang baling-baling, baterai untuk power bank dan pusat pengisian baterai, dijual seharga Rp 15.999.000.

Mulai 16 Maret 2018, Mavic Air akan tersedia dan dapat dibeli  di store.dji.com dan seluruh authorized  dealers di Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut tentang semua fitur dan kemampuan baru Mavic Air, kunjungi www.dji.com/mavic-air

Leave A Reply

Your email address will not be published.