Majalah Digital JanganTulalit

Telkomsel Sukses Kawal Jaringan Selama Opening Ceremony Asian Games 2018

5.85K 0

Telkomsel_Opening Asian Games okTelkomsel sukses mengawal dan melayani kebutuhan komunikasi selama opening ceremony Asian Games 2018. Selama opening ceremony Asian Games berlangsung Telkomsel mencatatkan kenaikan data payload yang signifikan sebesar 8 kali Lipat dibandingkan dengan hari-hari biasa di Gelora Bung Karno dan area sekitarnya. Sedangkan di dalam stadion utama tempat acara berlangsung terjadi kenaikan sebesar 95 kali lipat. Kenaikan payload data yang signifikan ini didukung dengan teknologi jaringan terbaru Telkomsel yang ada di GBK, sehingga pengunjung dapat melakukan browsing dan akses media sosial dengan lancar.

Executive Vice President Area Jabotabek Jabar Telkomsel, Ririn Widaryani mengatakan “Lonjakan payload atau layanan data ini terjadi karena lancarnya jaringan Telkomsel di GBK, sehingga banyak yang memanfaatkan layanan kami. Dengan kecepatan data rata-rata 4 Mbps, pelanggan dapat dengan lancar meengunggah momen-momen seru selama opening ceremony Asian Games di media sosial ataupun melakukan chating dan browsing”

Kontribusi tertinggi penggunaan layanan data selama opening ceremony Asian Games berasal dari aktivitas media sosial yang mencapai kenaikan hingga 400% dibanding hari-hari biasa. Aktivitas media sosial ini di dominasi oleh penggunaan aplikasi Facebook  31%, Youtube 29%, WhatsApp 21%, sisanya adalah Instagram dan sosial media lainnya.  Sementara itu untuk layanan voice atau telpon juga mengalami kenaikan sebesar 3.4 Kali lipat.

Jaringan komunikasi Telkomsel menjadi sangat lancar dan sukses melayani lebih dari 50 ribu pengunjung di GBK saat opening ceremony Asian Games berlangsung, berkat teknologi baru yang diterapkan seperti Lampsite dan TDD Massive MIMO. Melalui teknologi ini pengunjung yang ada di dalam maupun diluar stadion utama GBK dapat memanfaatkan internet 4.5G LTE Telkomsel dengan lancar, sekalipun banyak orang yang memakai jaringan diwaktu bersamaan. Teknologi 4.5G ini memungkinkan Pengunjung yang menggunakan jaringan tersebut akan dapat menikmati internet dengan kecepatan mencapai 150 Mbps.

“Kami bersyukyur jaringan Telkomsel aman dan lancar selama opening Asian Games berlangsung. Tentunya Telkomsel juga telah menyiapkan jaringan terbaiknya tidak hanya di GBK saja, tetapi di semua venue Asian Games berlangsung. Kami sadar selama Asian Games 2018 kebutuhan layanan kounikasi pelanggan sangat tinggi, khususnya untuk generasi milenial yang ingin eksis dan mengunggah momen seru di Instagram, Facebook, Youtube, Twitter, ataupun media sosial lainnya” ungkap Ririn.

Leave A Reply

Your email address will not be published.