Majalah Digital JanganTulalit

Smartphone Realme 2, sebenar-benarnya henpon dengan harga yang murah abis

8.88K 0
oznor

oznor

Beberapa waktu ini kita dihebohkan oleh bebrapa merk henpon yang muncul dengan kemampuan dan fitur yang fantastis serta dengan harga yang bersahabat alias murah abis. Sebut saja turunannya Xiaomi menghadirkan Pocophone yang digadang-gadang sebagai henpon dengan harga murah tapi berfitur mewah.  Ada lagi yang katannya henpon Realme yang masih satu induk sama OPPO yang juga dibilang merupakan henpon kelas menengah dengan fitur yang berlimpah.

oznor

oznor

Nah kali ini kita akan mencoba mencari tahu tentang henpon yang bermerk Realme 2 apakah emang  se real apa yang dikatakan oleh produsernya sebagai henpon yang real banget saat ini. Henpon Realme 2 ini diluncurkan kepsaran di akhir Oktober 2018 bersamaan dengan meluncurkn 2 type lainnya yakni Realme 2 Pro dan Realme C1

Realme 10 oke dehKali ini kita akan infokan keberadaan dari Realme 2 sebuag henpon kelas menengah dengan memiliki desain yang sangat mewah. Hal ini bisa dilihat dari tampilannya yang memliki visual dibagian belakang henponnya yang tampak bink blink apalagi dengan warna merahnya menjadikan henpon ini terlihat beda dari kejauhan dan menjadikan enak dipandang.

Dari sisi layarnya realme 2 ini memiliki ukuran 6,2 inci dengan dimensi  156.2×75.6×8.2mm dan memiliki bobot 168g. Hal ini tentu menyebabkan henpon ini menjadi real nyaman digenggam saat digunakan. tak kalah menarik juga dibagian layar depannya terdapat poni yang menjadi ciri henpon kekinian

Realme 5 okMelongok ke fitur kameranya, henpon realme bisa dibilang cukup mumpuni untuk digunakan sebagai aktifitas keseharian termasuk menyalurkan hobby fotogafi dan eksis di Instagram dan Facebook.

Pada bagian kamera utama dibagian belakang memiliki dual kamera  beresolusi 13MP dengan aperture F2.2 dan 2MP dengan aperture F2.4. Sedangkan kamera selfie-nya didukung resolusi 8MP dengan aperture F2.2. Asiknya kedua kamera baik yang belakang  maupun depan  sudah didukung teknologi AI. AI adalah Artificial Intelligence yang bisa bikin kualitas foto tambah ciamik gitu deh.

Untuk kamera utama Realme 2 punya mode photo, portrait, sticker dan panorama, dan juga ada mode filter seperti matcha, autumn, lime, puff, fantasy castle, balck coffe, lov letter, 2046, chungking dan cranberry. Buat lucu lucuan Realme juga punya Filter buat  selfie seperti matcha, autumn, lime, puff, fantasy castle, balck coffe, mousse, grapefruit, blueberry dan cheese. Asiknya juga bisa mengaktifkan mode HDR saat kita memotret dimana latar belakang subjek nya memiliki pancaran cahaya yang kuat hingga menghindari efek gelap pada subjek foto.

Realme 11 okeBagi yang males maju mundur saat motret henpon realme 2 ini juga memiliki  Mode 1x zoom dan 2x zoom pada kamera utama. Hal ini dibuktikan saat motret dengan mode 2x zoom tidak pecah ketika di-zoom. Bisa juga bikin efek bokeh menggunakan mode portrait. Namun, sayangnya gak bisa mengatur level dari efek bokeh yang dihasilkan, hingga efek bokeh yang dihasilkan masih kurang optimal.Agar muka terlihat konclong saat berselfieria,  didukung fitur AI Beauty 2.0 yang meliputi beauty upgrade dan smart group photographing recognition mampu membedakan pria dan wanita melalui kamera. Fitur ini mampu mengidentifikasi 296 titik wajah. Fitur ini dapat digunakan untuk

Realme 2 ini udah setara dengan henpon kekinian berbekal internal memori 32 GB dan RAM 3 GB. Bahkan ada tambahan slot eksternal memori yang bisa ditambahkan hingga 256 GB. Bukan hanya itu slot SIMcardnya pun bisa dua, so luar biasa lah dibandingkan yang lain Cuma bisa hibrid yang bergantian antara simcard atau memori eksternal.

mde

mde

mengambil gambar hingga empat orang dalam satu frame, dengan hasil beautification yang disesuaikan dengan jenis kelamin masing-masing.

Untuk urusan video, ada fitur  time-lapse baik di kamera utama maupun selfie. Ada dua pilihan resolusi yang bisa dipilih yakni 720p dan 1080p. Dilihat dari hasil Video terlihat cukup cukup baik saat menggunakan resolusi 720p atau pun yang 1080p.

Nah gak hanya foto,kita juga bisa menggunakan efek beauty pada video dengan kamera belakang dan depan. Saat dicoba Mode time-lapse pada kamera utama dan kamera selfie asiknya tidak memiliki batasan waktu sehingga kita bisa leluasa dalam merekam video. Asik kan ?

Realme 2 ini sudah menggunakan  sistem operasi Android 8.1 Oreo dengan Color OS versi 5.1 yang merupakan User Interface  (UI) khas Oppo yakni ColorOS, hingga Tampilannya  terlihat  simpel.

Sepeeti banyak smartphone kekinian, terdapat notifikasi dan sejumlah pengaturan. Mulai dari Wi-Fi, mobile data, sound, Bluetooth, flashlight, boost, calculator, night shield, Realme Share, location, portrait lock, power saving, screen recording dapat Anda atur di notification ray,  juga dapat mengatur brightness.

Untuk urusan baterai, Realme 2 memiliki kapasitas cukup gede yakni 4.230mAh. Hingga waktu pengisian dayanya memakan waktu 2,5 jam dari kondisi baterai low di bawah 20%. Ketika di charge dalam kondisi diatas 20%, baterai ini membutuhkan waktu 1,5 hingga 2 jam.

Realme 3 okRealme juga Didukungan AI Power Manager yang mampu menghemat daya. Teknologi ini mampu mengoptimalkan konsumsi daya aplikasi dan mengontrol jumlah inti prosesor yang harus digunakan untuk menghindari pemborosan daya.

Fitur APP-freezing Power Saver secara cerdas membatasi aplikasi yang berjalan di latar belakang untuk mengurangi konsumsi daya secara keseluruhan dan memperpanjang masa pakai baterai. Fitur ini mampu menghemat daya sebesar 5% -11%.

Jika digunakan untuk kebutuhan harian seperti browsing internet, email, pesan instan dan lainnya, Realme 2 mampu bertahan hingga seharian penuh atau sekitar 24 jam. Ketika digunakan untuk streaming video tanpa jeda, ponsel ini mampu bertahan hingga 10 jam.

Untuk browsing internet secara terus-menerus, Realme 2 mampu bertahan hingga 12 jam. Saat bermain game secara terus-menerus, gawai ini mampu bertahan antara 7 hingga 8 jam.

Leave A Reply

Your email address will not be published.