Majalah Digital JanganTulalit

Nokia 5.1 Plus Menghadirkan Desain Layar All-Screen  untuk Pengguna Indonesia

10.32K 0

HMD Global, produsen ponsel Nokia, telah membawa smartphone Nokia 5.1 Plus ke penggemar di pasar-pasar di dunia, termasuk Indonesia. Ponsel pintar ini menawarkan pengalaman baru bagi konsumen dalam hal desain All-Screen yang populer, kinerja canggih, dan fitur pencitraan Artificial Intelligence (AI) yang cerdas dengan banderol harga yang mengesankan.

Miranda Warokka, Head of Marketing Indonesia for HMD Global, mengatakan: “Indonesia adalah salah satu pasar terbesar di industri game mobile global. Dengan berkembangnya multiplayer online battle arenas (MOBA) sesuai dengan pasar kami, maka kami ingin menghadirkan sebuah smartphone yang tidak hanya memberikan kinerja hebat, pencitraan AI yang cerdas, dan desain kontemporer. Lebih dari itu, kami ingin penggemar Nokia bisa menikmati pengalaman bermain game yang canggih, menonton serial film favorit mereka dan memperoleh konten hebat di ponsel pintar Nokia mereka tanpa harus khawatir tentang masa pakai baterai atau mengorbankan kualitas demi memperoleh kinerja nan andal.”

Nokia okNokia 5.1 Plus ditenagai dengan prosesor octa-core canggih MediaTek Helio P60 yang biasanya digunakan pada smartphone kelas premium. Engine dari chipset ini telah dirancang untuk memberikan daya yang presisi untuk menangani game, video, atau aplikasi multi-tasking dengan mudah. Pencitraan tingkat lanjut memungkinkan Anda untuk mengambil bidikan foto bergaya studio dengan kedalaman gambar dan bokeh / blur yang dapat dipilih dan diatur oleh pengguna, termasuk juga dalam pengaturan pencahayaan foto. Sensor kamera belakang ganda 13MP / 5MP dengan stabilisasi video elektronik memastikan Anda dapat merekam video yang mantap dan tajam untuk mengabadikan momen spesial Anda dengan teman, di situasi dan kondisi apapun.

Layar HD+ berukuran 5,8 inci yang digunakan Nokia 5.1 Plus mampu menampilkan konten hingga maksimum dari ujung-ke-ujung layar. Nokia5.1 Plus memiliki desain murni dengan balutan kaca depan dan belakang 2.5D yang melengkung. Pada bagian tepinya juga didesain melengkung dan bezel yang mengilap. Dengan ketebalan sekitar 8mm dan desain ergonomis, Nokia 5.1 Plus memberikan sensasi terbaik saat berada di genggaman tangan pengguna. Sasis metal dan kerangka polikarbonat yang digunakan di Nokia 5.1 Plus telah teruji kualitasnya dalam uji suhu ekstrem dan uji jatuh, untuk memastikan standar kualitas yang tepat untuk ponsel Nokia.

Nokia 5.1 Plus bergabung dengan keluarga Android One dari smartphone Nokia, menawarkan pengalaman cerdas, aman dan sangat menakjubkan yang dirancang oleh Google. Setiap perangkat Nokia akan tetap segar seiring waktu hingga tiga tahun dengan adanya patchkeamanan bulanan dan dua tahun pembaruan OS yang dijamin setelah diluncurkan. Seperti halnya semua ponsel cerdas Nokia di program Android One, Anda akan mendapatkan lebih banyak tenaga baterai dan ruang penyimpanan karena tidak ada skin tambahan atau aplikasi pihak ketiga. Anda akan tetap terdepan dalam permainan dengan layanan Google terbaru seperti Google Assistant dan Foto Google dengan penyimpanan foto gratis berkualitas tinggi tanpa batas. *

Dengan adanya Android Oreo™, memungkinkan pengguna Nokia untuk menikmati semua fitur terbaru seperti Google Lens. Nokia 5.1 juga siap untuk menerima upgrade ke sistem Android Pie yang lebih baru. Pembaruan ini akan mencakup App Actions untuk penggunanya di antara banyak fitur hebat lainnya. App Actions membantu pengguna untuk dapat melakukan tugas berikutnya dengan lebih cepat, seperti memanggil taksi atau memainkan daftar putar favorit Anda, dengan memperkirakan tindakan selanjutnya dari pengguna Nokia 5.1 Plus. App Actions akan muncul di seluruh sistem Android, antara lain di Launcher, Smart Text Selection, Play Store, aplikasi mesin pencari Google search dan Google Assistant.

Nokia 5.1 Plus telah menerima sistem operasi Android terbaru, Android 9 Pie. Dengan pemutakhiran Android 9 Pie di Nokia 5.1 Plus, total ada tujuh smartphone Nokia akan menjalankan OS Android terbaru, memberikan pengguna akses ke fitur-fitur terbaru dari Google. Pembaruan Android 9 Pie memastikan bahwa ponsel cerdas Nokia meningkat seiring waktu, berkat AI intuitif yang mempelajari kebiasaan pengguna untuk memastikan pengalaman yang paling efektif dan efisien.

Pengguna yang telah menggabungkan ponsel cerdas Nokia dengan Android 9 Pie akan menikmati fungsionalitas yang semakin meningkat karena smartphone kian bisa memahami kebiasaan pengguna setiap hari. Fitur-fitur seperti navigasi sistem prediksi secara terus-menerus akan menyesuaikan dan mengantisipasi kebutuhan pengguna di Nokia 5.1 Plus. Android 9 Pie menghadirkan sejumlah fitur baru yang mengesankan bagi pengguna Nokia 5.1 Plus, termasuk App Actions dan Digital Wellbeing, dua fitur baru yang eksklusif untuk perangkat Android One dan ponsel Google Pixel.

Fitur-fitur kunci di Android 9 Pie

App Actions – Membantu Anda menyelesaikan sesuatu dengan lebih cepat dengan memperkirakan langkah selanjutnya dan menampilkan tindakan yang tepat di ponsel

Slices – Mengidentifikasi informasi yang relevan dari aplikasi favorit agar lebih mudah diakses ketika Anda membutuhkannya

Adaptive Battery – Menggunakan pembelajaran mendalam untuk memahami pola penggunaan dan memprioritaskan daya baterai pada aplikasi penting

Adaptive Brightness – Secara otomatis menyesuaikan tingkat kecerahan layar telepon dengan cara mempelajari interaksi pengguna

New system navigation – Fitur tombol beranda tunggal yang menyediakan prediksi dan saran cerdas (perlu diaktifkan oleh pengguna).

Dashboard – Menyoroti waktu layar dan penggunaan telepon termasuk berapa kali perangkat telah dibuka dan jumlah notifikasi yang diterima

App Timers – Menetapkan batas waktu penggunaan aplikasi

Wind Down dan Do Not Disturb – Mengatur jadwal harian untuk menyiapkan ponsel Anda saat tidur. Tampilan layar ponsel memudar menjadi Grayscale, sementara Do Not Disturb akan mematikan notifikasi agar pengguna bisa tidur nyenyak. Anda dapat mengaktifkan Do Not Disturb kapan saja diinginkan oleh pengguna.

Nokia 5.1 Plus hadir dalam tiga pilihan warna – Gloss Black, Gloss White dan Gloss Midnight Blue, yang dipasarkan melalui jaringan mitra penjualan HMD di Indonesia dengan harga resmi Rp2.599.000.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.