Majalah Digital JanganTulalit

Akhirnya, Misteri Android Jelly Bean Terkuak

1.48K 0

Entah sengaja atau tidak, Google baru saja menampilkan OS Android terbarunya yang akan menjadi penerus dari versi 4.0 Ice Cream Sandwich. OS Android ini akan mengusung nama Android Jelly Bean. Yang menarik, Android Jelly Bean akan mengusung versi 4.1, bukan versi 5.0 seperti yang banyak diperkirakan orang. Dengan begitu, bisa dipastikan Android Key Lime Pie adalah versi 5.0. Kemunculan informasi Android Jelly Bean ini sendiri terkuak pertama kali di halaman Google Play Store Amerika Serikat yang menawarkan henpon Galaxy Nexus HSPA+.

Pada halaman tersebut, tercantum keterangan yang mengatakan bahwa Galaxy Nexus HSPA+ ini akan menjadi henpon Android 4.1 Jelly Bean pertama yang muncul di pasaran. Di halaman tersebut juga terdapat informasi mengenai fitur-fitur baru Android Jelly Bean, seperti wallpaper baru, dan Google Search dengan user interface baru. Dari informasi yang ada, sepertinya tidak banyak perubahan yang terjadi di Android 4.1 Jelly Bean.

Kemungkinan inilah yang menyebabkan Jelly Bean masih termasuk dalam keluarga Android versi 4.0.  Kasus urutan versi ini mengingatkan kita pada Android versi 2.1 Elcair, versi 2.2 Froyo dan versi 2.3 Gingerbread. Untuk spesifikasi ponselnya sendiri, banyak yang memperkirakan tidak jauh berbeda dengan Galaxy Nexus HSPA+ versi Android 4.0 Ice Cream Sandwich. henpon Galaxy Nexus HSPA+ dengan Android Jelly Bean ini sudah tersedia untuk pembelian secara online. Harga yang dipatok Google untuk henpon pintar ini adalah US$399. Saat ini penjualannya masih dibatasi untuk wilayah Amerika Serikat saja. (Ayra Fasha)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.