News

Alcatel-Lucent bantu China Telecom memperluas koneksi broadband

chinaPemerintah Cina segera melangkah ke ‘Broadband China’, program untuk menyediakan koneksi broadband berkecepatan tinggi ke lebih dari 250 juta rumah di lokasi-lokasi perkotaan dan pedesaan di tahun 2015, Alcatel-Lucent (Euronext Paris dan NYSE: ALU), bersiap untuk mengubah lebih jauh jaringan data telekom Cina.

Penggelaran teknologi all-IP (Internet Protocol) memungkinkan China Telecom mengatasi peningkatan pesat permintaan video berkecepatan tinggi dan layanan data di perumahan dan konsumen yang terus bergerak di seluruh negara.  Kontrak ini dimenangkan oleh Alcatel-Lucent Shanghai Bell, perusahaan unggulan Alcatel-Lucent di Cina.

Pada akhir 2012, proyek ‘Broadband China’ akan melihat 35 juta rumah terhubung dengan fiber-to-the-home, 50% pelanggan broadband mendapatkan speed sebesar 4 Mbps atau lebih, dan 20 juta rumah mendapatkan akses ke broadband tetap. Di tahun 2015, tujuannya adalah menghubungkan 800 juta pengguna web, termasuk 200 juta yang tinggal di lokasi-lokasi pedesaan.

Konektifitas tambahan di seluruh negara bersamaan dengan meningkatnya penggunaan smart-phone, tablet dan perangkat selular lainnya mendorong permintaan akan chat video dan layanan Internet lainnya hingga ke tingkat pertumbuhan 40% dari tahun ke tahun .

Berdasarkan perjanjian terakhir dengan Alcatel-Lucent, China Telecom akan memiliki layanan broadband data dan kemampuan menyampaikan video bandwidth tinggi yang selalu on untuk memenuhi permintaan jutaan pelanggannya. Hal ini juga akan membuka jalan bagi China Telecom untuk menggelar teknologi Ethernet 100 gigabit per detik (100 GE) untuk upgrade jaringan di masa depan, yang memungkinkan koneksi broadband dengan kecepatan yang bahkan lebih tinggi lagi.

Dengan memanfaatkan layanan IP/MPLS, jaringan, dan keahlian backhaul Alcatel-Lucent, proyek ini akan memungkinkan China Telecom memenuhi kebutuhan broadband yang beragam dan terus berkembang bagi konsumen dan bisnis-bisnis bertahun-tahun ke depan.

Ben Verwaayen, CEO Alcatel-Lucent mengatakan: “Aplikasi teknologi IP/MPLS menyajikan akses broadband ke jutaan masyarakat di Cina. Alcatel-Lucent sangat bangga dapat memberikan kontribusi penting pada rencana-rencana China Telecom dan strategi ‘Broadband China’.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close