Kilas HenponNews

Google Nexus 7, Tablet PC milik Google?

perhubungan 7Wow, Google sepertinya sedang bersiap-siap merilis produk tablet PC-nya yang bernama Galaxy Nexus 7. Semua ini terungkap setelah dokumen pengetesan perangkat yang akan dibuat oleh Asus itu terungkap ke publik. Situs Gizmodo Australia mengungkap rahasia tablet berlayar 7 inci ini. Beberapa spesifikasi menarik diusung Google Nexus 7, seperti layar 7 inci berteknologi IPS 1280 x 800 pixel, OS Android 4.1 Jelly Bean, prosesor quad-core Tegra 3 1,3GHz, RAM 1GB, dan memori internal 8/16GB.

Selain fitur-fitur di atas, Google Nexus 7 juga akan dilengkapi graphical processing unit (GPU) dari nVidia GeForce dengan 12-core, kamera depan 1,2 megapixel, dan baterai yang mampu aktif selama 9 hari dalam keadaan standby. Selain soal spesifikasi, Google Nexus 7 ini dikabarkan akan dijual ke pasar dengan harga cukup terjangkau. Untuk versi 8GB akan dijual dengan kisaran harga US$199 dan US$ untuk versi 16GB. Seperti biasa, perangkat ini diramalkan akan dijual secara online melalui situs resmi Google.

Pihak Google hingg kini belum memberikan konfirmasi apapun seputar tablet PC ini. Namun banyak orang percaya, Google Nexus 7 akan diumumkan pada ajang Google I/O 2012 yang akan berlangsung pada akhir bulan ini di San Francisco, Amerika Serikat. Bisa jadi kemunculan Google Nexus 7 ini merupakan jawaban Google atas kemunculan Microsoft Surface beberapa waktu lalu. Well, perang tablet PC semakin panas sepertinya. (Ayra Fasha)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close