News

Yahoo! Menutup Jejaring Sosial Koprol

Keputusan Yahoo! menutup situs jejaring sosial Koprol mulai 28 Agustus 2012 mendatang pasti.  Jejaring Sosial Koprol yang diakuisisi Yahoo! pada tahun 2010 silam ini secara resmi menyampaikan salam perpisahan lewat http://www.koprolblog.com/2012/06/bye/. Menurut data terakhir jumlah aktif pengguna Koprol mencapai 1,5 juta. Namun pertumbuhannya sedikit melambat dalam beberapa waktu terakhir. Layanan yang mirip dengan Foursquare ini padahal sedang menggarap versi terbaru. Sayang banget ya.

Dalam salam perpisahan itu, Yahoo! menyatakan, penutupan Koprol sejalan dengan fokus binis Yahoo! yang ingin lebih cepat melakukan inovasi. “Kami menutup sejumlah produk, karena tidak mendorong pendapatan yang berarti,” kata pernyataan resmi Yahoo! (29/6).

Bagi pengguna Koprol, Yahoo! akan memberikan kesempatan untuk mengekspor profil Anda, posting, review, atau foto ke layanan pemindahan data yang disediakan oleh Koprol lewat m.koprol.com/ekspor. Layanan ini akan disediakan Koprol sampai tenggat waktu 28 Agustus 2012.

Walaupun Koprol resmi ditutup, tetapi akun Yahoo! masih bisa digunakan alias tak terpengaruh. “Kami berterima kasih kepada semua pengguna yang sudah menjadi bagian komunitas Koprol dan berharap Anda terus menggunakan produk kami Yahoo! yang lain,” jelas penyataan resmi Yahoo! Koprol tersebut.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close