News

LABA SAMSUNG CAPAI 6,7 Triliun WON

A South Korean woman walks past advertisPada triwulan kedua tahun ini, keuntungan operasioanal  Samsung Electronics mencapai 6,7 triliun Won Korea. Sedangkan pendapatan terkonsolidasi diperkirakan sekitar 47 triliun Won. Demikian siaran pers yang dirilis oleh Samsung Electronics Co, Ltd.

Penjualan terkonsolidasi sekitar 47 Won Korea atau pada kisaran 46 – 48 triliun Won. Dan laba operasional terkonsolidasi sekitar 6,7 triliun Won atau pada kisaran 6.5 – 6.9 triliun Won. Angka ini merupakan pendapatan terkonsolidasi yang diperkirakan berdasarkan K-IFRS.

Perbandingan Kuartal Pertama tahun 2012 terhadap Kuartal Kedua tahun 2011 seperti berikut: 2012 .1Q Penjualan 45.27. 2011. 2Q Penjualan 39.44. sementara Laba Operasional 2012.1Q  5.85.  2011.2Q  3.75 (dalam triliun won). Di Korea Selatan ada Peraturan Pengungkapan Keuntungan yang tidak mengizinkan pedoman pendapatan diumumkan, jika masih merupakan sebuah kisaran. Sehingga pengungkapan resmi dibuat berdasarkan nilai rata-rata.

Pedoman ini diberikan menjelang pengumuman lengkap perolehan laba per kuartal untuk memberi kenyamanan kepada investor dan media. Ini dilakukan sebelum audit eksternal hasil keuangan dari kantor pusat, anak perusahaan dan afiliasi selesai dikerjakan. Oleh sebab itu, perkiraan di atas mungkin berbeda dengan keadaan sebenarnya.

Pendapatan penuh untuk kuartal kedua akan diungkap setelah Dewan Direksi memberi persetujuan atas  laporan keuangan dan laporan triwulanan. Samsung Electronics Co. Ltd adalah perusahaan global dalam semikonduktor, telekomunikasi, media digital dan konvergensi digital dengan penjualan 2011 konsolidasi sebesar US $ 143.100.000.000.(Irianto PW)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close