Majalah Digital JanganTulalit

Sony Xperia acro S Henpon Pintar dan Tangguh

1.04K 0

Beberapa waktu lalu, Sony mengumumkan kehadiran ponsel cerdas terbarunya yang bernama Xperia acro S. Menariknya, ponsel yang menggunakan sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich ini memiliki tubuh yang bersertifikat IP67. Artinya, tubuh ponsel ini tahan terhadap debu dan anti-air hingga kedalaman 1 meter selama 30 menit.

Untuk menghindari goresan, permukaan kaca layar Xperia acro S sudah dilapisi scratch-resistant glass. Untuk layarnya sendiri, acro S menggunakan layar berukuran 4,3 inci berteknologi LED-backlit LCD capacitive touchscreen. Untuk menunjang kinerja layarnya, Sony membenamkan Sony Mobile BRAVIA Engine yang mampu mendongkrak tampilan gambar menjadi lebih jernih dan tajam.

Xperia acro S menggunakan prosesor dual-core dengan clock speed 1,5GHz dan dukungan RAM 1GB. Kombinasi keduanya menghasilkan kinerja yang luar biasa, termasuk mampu menjalankan multitasking dengan lancar.

Fitur multimedia acro S juga menarik disimak, salah satunya adalah kehadiran kamera utama beresolusi 12 megapixel yang mampu merekam video dengan kualitas full HD 1080p @30fps. Di bagian depan pun terdapat kamera beresolusi 1,3 megapixel yang juga mampu merekam video dengan kualitas HD 720p @30fps. Fitur kamera ini juga memiliki fasilitas 3D Sweep Panorama untuk menangkap foto panorama dengan efek 3 dimensi.

Xperia acro S memiliki memori internal sebesar 16GB dan slot kartu memori eksternal untuk kartu microSD yang mendukung kapasitas penyimpanan hingga 32GB. Untuk koneksi internetnya, Xperia acro S sudah dilengkapi koneksi GPRS, EDGE, HSDPA, dan WiFi. Selain itu, Xperia acro S juga memiliki port HDMI dan teknologi NFC. Sony Xperia acro S diperkirakan akan beredar pada kuartal ketiga tahun ini. (Ayra Fasha)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.