News

Mesin fingerprint sekaligus akses kontrol

Alat absen awalnya adalah untuk mencatat kehadiran yang berhubungan dengan kedisiplinan.  Di perusahaan alat Secure SM-501 berguna  untuk menjadi kan karyawan menjadi lebih disiplin. Sementara untuk pekerja pabrik, selain untuk kedisiplinan juga menyangkut produktivitas dan juga reward kepada para pekerjanya.

Khsus untuk urusan kedisiplinan tentu menjadi sebuah tantangan, pengalaman menunjukan untuk terus terlihat disiplin tentunya banyak cara alias “ngakali”  absensi  dari si karyawan , dulu sering seorang karyawan nitip absen, kemudian seiring dengan kemajuan teknologi  absensi dengan menggunakan fingerprint, namun ngakali absen tak serta merta stop, banyak cara yang dilakukan seperti dari yang sederhana dengan melakukan cap dari sidik jari dengan tinta, atau melakukan dengan bantuan film orto, bahkan sampai ke pembuatan sidik jari palsu dari karet (rubber).

Penggunakan fingerprint sebenarnya bukan untuk absesnsi saja,  tapi juga  sangat  berguna untuk secure yang  menunjang Management and Security.  Makanya PT. Datascrip sebagai One Stop Business Solutions meluncurkan Secure SM-501 yang merupakan perangkat mesin fingerprint sekaligus akses kontrol  yang mendukung kelancaran aktivitas bisnis dan keamanan perusahaan.

Secure SM-501 memiliki desain yang elegan, namun tetap memiliki  fungsi keamanan yang handal dan nyaman untuk kebutuhan data kehadiran karyawan. Bahkan Kemampuan weatherproof-nya melindungi alat ini dari air dan perubahan cuaca, sehingga tidak menjadi masalah bila diaplikasikan di luar ruangan.

Untuk menghindari tindakan curang yang mengakali Secure SM-501, Teknologi biometric scanner terbarunya sanggup mendeteksi sidik jari palsu yang tidak dapat dilakukan oleh mesin fingerprint biasa. Mesin ini dapat mengidentifikasi sidik jari palsu, baik yang terbuat dari bahan karet, kertas, silikon ataupun gelatin.

”Teknologi yang tertanam di Secure SM-501 ini memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan perusahaan dimana dapat meminimalisir penyusup masuk ke dalam ruangan, serta mampu mencegah karyawan melakukan kecurangan pada saat verifikasi kehadiran,” ujar Yenni Suhartanto, Marketing Manager pt. Datascrip.

Mesin sidik jari Secure SM-501 tidak hanya handal dalam menjaga keamanan ruang kantor, namun juga memiliki tingkat akurasi yang tinggi. Teknologi patented search algorithm yang tertanam memiliki kecepatan dan akurasi yang tinggi dalam melakukan proses deteksi sidik jari. Kecepatan deteksi mesin ini bisa mencapai kurang dari 0,5 detik sehingga dapat menghindarkan terjadinya antrian panjang.

Pengoperasian mesin ini juga lebih fleksibel dimana pengguna dapat mendaftarkan kesepuluh jarinya di terminal biometrik sebagai akses untuk verifikasi. Selain itu, pengguna juga bisa memilih metode akses yang digunakan, apakah hanya dengan jari, jari dan PIN, PIN saja, jari dan kartu, yang mana terdapat hingga 10 pilihan verifikasi. Secure SM-501 sangat praktis, bisa beroperasi secara mandiri ataupun dikelola melalui PC atau server.

Tags

Related Articles

Back to top button
Close
Close