Majalah Digital JanganTulalit

Sony Xperia Go Henpon Outdoor yang Tangguh

666 0

Satu lagi henpon Xperia meluncur, kali ini giliran Xperia go dikenalkan ke pasar. Henpon pintar berbasis Android ini menyasar ke kelas menengah. Henpon ini masuk dalam kategori henpon outdoor yang dapat digunakan di lingkungan ekstrim. Xperia go juga dilengkapi sejumlah fitur menarik khas keluarga Xperia.

Saat memegang Xperia go,  akan tahu bahwa henpon ini merupakan gadget outdoor. Material tubuhnya terbuat plastic yang terasa sangat keras dan bertekstur kasar untuk menghindari selip saat digenggam. Tubuh  Xperia go telah mengantongi sertifikat IP67 yang menandakan henpon ini tahan terhadap semburan debu dan sanggup menyelam di kedalaman 1 meter selama 30 menit.

Lubang jack audio 3,5mm dan port USB di henpon ini dilengkapi penutup yang rapat namun tetap mudah saat dibuka. Bagian layarnya pun menggunakan kaca berbahan scratch resistant agar aman dari goresan. Meski tergolong henpon outdoor, Xperia go tampil ringkas dan dinamis.

Xperia go tak sekedar henpon outdoor, namun juga smartphone dengan fitur-fitur yang menarik. Berbekal sistem operasi Android 2.3 Gingerbread dan prosesor dual-core, Xperia go menawarkan beragam fungsi henpon pintar. Jika menilik fitur-fitur yang dimiliki Xperia go, tampaknya henpon ini memiliki sajian yang nyaris sama dengan Xperia sola. Perbedaan keduanya terletak di layar, Xperia go hanya mengusung layar berukuran 3,5 inci dan beresolusi 320 x 480 pixel. Walau lebih kecil, namun layar Xperia go juga didukung oleh teknologi

Koneksi Xperia go pun sangat lengkap dengan hadirnya teknologi HSDPA, HSUPA, EDGE, GPRS, dan WiFi. Bluetooth, USB, dan fungsi DLNA juga tersedia di Xperia go, hanya saja tidak ada NFC seperti di Xperia sola. Pada sektor kamera, Xperia go dibekali kamera beresolusi 5 megapixel yang memiliki fitur-fitur pendukung seperti image stabilization, face detection, smile detection, dan 3D Sweep Panorama. Selain itu, kamera Xperia go juga dapat merekam video dengan kualitas HD 720p.

 Tubuhnya yang tangguh, menjadi keunggulan Xperia go. Jika biasanya kita mesti ekstra hati-hati saat menggunakan henpon pintar, tidak dengan Xperia go. Mau  jatuh, dilempar, bahkan dicuci  tak masalah karena tubuhnya yang tangguh. Untuk urusan kinerja dan fungsinya sebagai smartphone, Xperia go tidak mengecewakan, apalagi dibekali prosesor dual-core yang membuatnya sanggup menjalankan beragam fungsi dan fiturnya dengan cepat.(Ayra Fasha)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.