News

Telepon Internasional Esia via internet protocol (IP)

Telpon esia tarif internasionalPT Bakrie Telecom Tbk (BTEL) selaku operator layanan telepon Esia, kembali melakukan terobosan. Esia akan memberikan tarif murah untuk layanan telepon internasionalnya. Tarif baru ini bahkan membuat tarif telepon internasional Bakrie Telecom sekarang jauh lebih murah dibanding telepon lokal.

Untuk tarif telepon internasional ke lebih dari 100 negara Bakrie Telecom menerapkan tarif mulai dari Rp 149/menit hingga Rp 7.999/menit. Tarif murah ini rata-rata lebih hemat 40% dibanding tarif yang ada di pasaran saat ini.

“Langkah efisiensi yang berhasil kami lakukan di sisi routing pada mitra usaha penyedia layanan telepon internasional via internet protocol (IP) memungkinkan Bakrie Telecom memberikan harga murah dibanding tarif operator lainnya. Bahkan jauh lebih murah dibanding telepon lokal”, papar Rakhmat Junaidi, Director Corporate Services PT Bakrie Telecom Tbk.

Sebagai ilustrasi Rakhmat membandingkan tarif internasional ke Singapura atau Kanada yang dikenakan harga Rp 149 per menit jauh lebih murah dibanding jika pelanggan telepon ke Surabaya yang harganya Rp 2.500,- per menit. Tarif telepon internasional tersebut bisa dikatakan 16 kali lebih murah dibanding tarif telepon lokal.

Meskipun harganya bisa ditekan murah tapi Rakhmat menjamin Bakrie Telecom tetap mengedepankan kualitas. “Bagi kami kualitas layanan terbaik harus diberikan kepada pelanggan, baik dari sisi harga, kejernihan suara hingga koneksi yang stabil dan terjaga baik”.

Dijelaskannya, penawaran tarif telepon internasional murah tersebut merupakan bagian dari lima tahap revitalisasi Bakrie Telecom. Pertama meliputi program penyehatan dan penguatan keuangan perusahaaan. Kedua, penguatan organisasi, budaya perusahaan dan governance. Ketiga, kembali ke inti kekuatan BTEL yaitu one brand, one price (Esia), tapi dengan banyak opsi produk. Keempat, mendorong pertumbuhan revenue dari data. Kelima, peningkatan kualitas produk dan layanan pelanggan.

“Tarif murah ini terutama berkaitan dengan upaya Bakrie Telecom untuk kembali ke inti kekuatan yang memberikan berbagai pilihan pada pelanggan dengan kualitas produk dan layanan premium”, katanya.(Irianto PW)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close