News

Esia Memberi nilai tambah Demi Loyalitas

memberikan nilai lebih bagi pelangganGuna menambah nilai lebih sekaligus menjaga loyalitas pelanggan, Esia gencar menjalin kerjasama dengan berbagai merchant restoran, belanja online hingga tempat hiburan. Tawaran yang menguntungkan pelanggan pun beragam, mulai dari potongan harga hingga hadiah langsung berupa smartphone maupun voucher belanja di supermarket. Bahkan pada momen lebaran lalu, pelanggan Esia yang mengisi ulang talktimenya, punya kesempatan untuk mendapatkan hadiah tiket pesawat untuk mudik gratis dan voucher belanja.

Sejauh ini Esia sudah pernah menjalin kerjasama dengan 350 merchant di seluruh tanah air. Dan  dalam 2 bulan terakhir ini  Esia sudah mengandeng 9 merchant baru.

Bagi Esia,  kompetisi di telekomunikasi tidak lagi terbatas pada tawaran tarif murah atau luasnya jangkauan layanan, tapi sudah pada persoalan menjaga tingkat kesetiaan pelanggan. “Esia menyikapi perkembangan situasi ini dengan menyediakan berbagai nilai lebih yang menjadikan pelanggan sadar akan keuntungan menggunakan layanan kami”, kata Adita Widyansari, Vice President Marketing Insight & Strategy PT Bakrie Telecom Tbk dalam penjelasan tertulisnya menyambut hari pelanggan nasional yang jatuh pada tanggal 4 September setiap tahunnya. Sejauh ini kerjasama tersebut mendapatkan sambutan positif dari pelanggan Esia. Menurut Adita rata-rata setiap bulannya ada 35 ribu SMS program yang diminta oleh pelanggan.

Memang untuk menikmati berbagai tawaran tersebut Esia mensyaratkan pelanggan untuk menghubungi *999*8# dari telepon Esianya. “Berdasarkan permintaan pelanggan tersebut nantinya kami akan mengirimkan SMS yang bisa diperlihatkan di counter merchant mitra kerja kami untuk mendapatkan nilai lebih yang dikehendakinya”, ujarnya.

Hal ini penting dilakukan agar Esia bisa mengevaluasi keberhasilan program dan mendapatkan gambaran tentang kerjasama mana saja yang diminati pelanggan.

Disamping itu untuk memudahkan pelanggan mendapatkan informasi terbaru tentang kerjasama ini Esia juga mengirimkan SMS ke pelanggan tertentu. Pengiriman ini dilakukan secara selektif dengan mempertimbangkan kebiasaan dan minat pelanggan. Di sisi lain pelanggan pun tidak merasa terganggu dengan adanya SMS ini karena informasinya relevan dan dibutuhkan mereka.

“Riset dan data mining yang dilakukan secara regular mengenai perilaku dan profil pelanggan jadi hal yang krusial. Dengan demikian Esia bisa memberikan tawaran terbaik sesuai kebutuhan pelanggan,” katanya.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close