News

Indosat Dorong Pengembangan UMKM

Indosat meluncurkan  solusi layanan komunikasi Indosat Solusi UKM. Indosat Solusi UKM merupakan layanan Telepon, Internet dan Aplikasi Online yang Mudah, Handal  dan Terjangkau. Layanan ini untuk mendukung aktivitas bisnis kelompok Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang  mencakup lebih dari 55 juta pelaku,

Peluncuran Indosat Solusi UKM diresmikan oleh Syarief Hasan, Menteri Negara Koperasi dan UKM  bersama Fadzri Sentosa, Director & Chief Wholesale and Infrastructure Officer Indosat di Jakarta (10/09) dalam Acara Seminar Peningkatan Produktivitas Usaha Koperasi dan UMKM Melalui Pemanfaatan ICT (Information, Communication and Technology).

“Indosat ingin menunjukkan komitmennya kepada kelompok UMKM yang menjadi salah satu pilar ekonomi nasional. Mengingat ICT telah menjadi salah satu kebutuhan utama bagi keberhasilan bisnis UMKM, maka Indosat kini menghadirkan layanan yang mudah, handal dan menguntungkan, melalui program Indosat Solusi UKM.  Dengan layanan Indosat Solusi UKM, para pelaku UMKM dapat melakukan efisiensi biaya telekomunikasinya hingga 87%. Didukung oleh jaringan telekomunkasi yang handal dan teknologi terkini, layanan telepon, internet dan aplikasi online yang kami siapkan diharapkan dapat meningkatkan produktifitas dan pengembangan bisnis serta menjadi pilihan utama pelaku UMKM dan Koperasi,” ujar Fadzri Sentosa.

Layanan solusi komunikasi yang ditawarkan antara lain Paket Layanan Telepon Beberapa Pilihan  – menghadirkan Paket MANDIRI yang memberikan kebebasan melakukan panggilan Telepon dan SMS ke semua operator dan juga akses Internet hanya dengan Rp 50.000/bulan. Tersedia juga Paket Closed User Group (CUG) untuk lebih dari satu orang pelanggan (kelompok). Pelanggan/kelompok bisa memilih Paket CUG Standar, CUG Pro atau CUG Premium. Dengan Paket CUG, antar karyawan (anggota CUG) dapat melakukan panggilan Telpon TANPA BATAS ke sesama karyawan (anggota CUG), Ratusan menit panggilan Telpon hingga TANPA BATAS ke sesama Indosat selama 24 Jam, Telpon dan SMS ke semua operator serta akses Internet sepuasnya. Paket CUG Indosat Solusi UKM dapat dinikmati mulai dari Rp 25.000/bulan.

Lainnya adalah Paket Layanan Data Lengkap – Pelanggan Indosat Solusi UKM juga dapat memanfaatkan Paket BlackBerry Services dan menikmati fitur email, chatting, social networking dan browsing. Bagi pelanggan non BlackBerry, tersedia Paket Data/Internet (Add-on) yang terdiri dari Paket Broadband Small Screen dan Paket Broadband Large Screen dengan pilihan paket data baik Unlimited maupun Kuota didukung akses internet berkecepatan tinggi.

Terakhir, Aplikasi Online i-CRM, i-Kop dan Toko Online  – Aplikasi-aplikasi  ini sangat bermanfaat untuk pengelolaan koperasi simpan/pinjam maupun lembaga pembiayaan keuangan mikro secara online dan terpadu melalui pembaruan terkini (updating). Untuk UKM, tersedia aplikasi i-CRM yang memudahkan pengelolaan aktifitas penjualan, keuangan, data pelanggan dan data pendukung serta operasional UKM secara online. Terdapat juga Aplikasi Toko Online, yaitu aplikasi e-marketplace yang aman & nyaman untuk memasarkan produk/jasa ataupun melakukan transaksi jual beli online secara gratis setelah berlangganan paket CUG. Tersedia juga Aplikasi i-Koperasi (i-Kop) Bundling dengan berbagai kelebihan manfaat dan keuntungan yang tersedia dalam berbagai pilihan paket (Irianto PW)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close