Majalah Digital JanganTulalit

Solusi Keamanan Portabel Pertama di Dunia

644 0

Kaspersky sebagai pengembang keamanan dan solusi manajemen ancaman mengumumkan kerjasamanya dengan Tech Titan Limited, provider keamanan jaringan  memperkenalkan Solusi USB Anti-Virus portabel pertama di dunia yang didukung oleh Kaspersky Lab – Tech Titan T-Drive Pro.

Tech Titan T-Drive Pro hadir dengan mesin pembersih infeksi berdaya kuat yang melindungi dan menjaga perangkat dari malware, pendeteksi virus real-time yang menggabungkan Antibodi (USB virus vaccine) dan virtual private disk dalam drive ber-password, sinkronisasi file dan on demand scanning. Tech Titan T-Drive Pro kompatibel dengan software anti-virus yang ada pada laptop dan desktop. Tech Titan T-Drive Pro diluncurkan pertama kali di Malaysia sebelum peluncuran di seluruh wilayah Asia Pasifik bulan depan dan akan hadir di seluruh dunia awal 2013.

Menuru Mr. Jimmy Fong, USB flash drives yang tidak aman membawa risiko besar terhadap organisasi dan individu karena perangkat ini termasuk ‘pembawa’ malware yang paling umum.

“Kebanyakan organisasi dan individu mengandalkan USB atau flash drive untuk memindahkan file ke berbagai perangkat dan lokasi dengan cepat dan alat ini mudah dibawa kemana-mana. Meski menggunakan flash drive konvensional akan jauh lebih aman, para pengguna tidak mengubah kebiasaan mereka, sehingga produsen flash drive harus bisa mengembangkan flash drive dengan solusi keamanan, seperti yang sekarang dilakukan oleh Tech Titan bekerjasama dengan Kaspersky Lab,” ujar Mr. Fong.

USB drives telah lama digunakan sebagai salah satu cara serangan malware dan akan terus digunakan untuk menyebarkan malware, baik secara sadar maupun tidak. Beberapa ahli menyimpulkan bahwa berdasarkan penyebaran malware Stuxnet, malware awalnya hanya menginfeksi beberapa komputer lalu kemudian tersebar luas melalui flash drive.

Mr. Fong menambahkan, “Tech Titan T-Drive Pro menggabungkan kenyamanan flash drive dengan perlindungan terbaik dan real-time untuk pendeteksian, penyimpanan dan transfer file dengan keamanan tingkat tinggi dan waktu yang lebih hemat serta lebih nyaman digunakan. Apa yang kami lakukan adalah memutus masalah di akarnya sebelum menjadi infeksi besar melalui intervensi awal.”

Tech Titan T-Drive Pro saat ini tersedia dalam paket 6-in-1. Paket ini mencakup 8GB USB, lisensi USB-KAV 1 Tahun, lisensi Kaspersky Internet Security 3PCs 1 Tahun, gratis lisensi 6-bulan Kaspersky Anti-Virus for Mac, Kaspersky Mobile Security dan Kaspersky Tablet Security yang semuanya bisa diinstal di perangkat  terkait.

Tech Titan berharap Tech Titan T-Drive Pro akan menarik minat perusahaan dan individu karena adanya kebutuhan tinggi akan flash drive yang lebih aman dan Tech Titan T-Drive Pro menawarkan produk ini sebagai produk pertama yang ada di pasar.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.