News

MediaTek menjadikan harga smartphone makin terjangkau

Saat ini perkembangan dan kemajuan dunia selular sudah sangat berkembang pesat. Saat ini system operasi ndroid sudah masuk ke berbagai sekmen pengguna yang ada di masyarakat. Bahkan smartphone yang memiliki layar di atas 5 inch begitu membanjiri di pasaran. Kehadiran henpon Samsung Galaxi Note begitu besar pengaruhnya dalam menciptakan tren.

Berbarengan dengan itu produsen chipset  MediaTek menghadirkan  MT6577 menghadirkan aplikasi prosesor dual-core 1GHz Cortex™-A9 dari ARM, modem 3G/ HSDPA. Hal ini menjadikan ketersediaan smartphone banyak dengan harga yang terjangkau. Salah satu yang merespon kehadiran chipset ini adalah  IMO  dengan menggandeng Telkomsel  yang merupakan operator terbesar di Indonesia melakukan kerja sama strategis mereka untuk menghadirkan platform dual-core kaya multimedia yang secara khusus dikembangkan untuk smartphone dengan harga di bawah dua juta rupiah untuk para pengguna di Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut  Sarwo Wiguno Wargano, Presiden Direktur IMO mengatakan . “IMO senang dapat bekerja sama dengan MediaTek di Indonesia. Kami menantikan dampak signifikan dari kerja sama ini bagi pasar lokal, yaitu keterjangkauan dan ketersediaan smartphone,” .  Wah asik nih harga smartphone akan lebih terjangkau nantinya.

Untuk itu IMO  langsung mengimplementasikan  nya melalui produk yang telah tersedia dipasaran melalui produknya  S88 Discovery dan tablet ORION.  Henpon ini merupakan model smartphone pertama dengan chipset  MT6577 yang telah tersedia di Indonesia, dan akan disusul oleh 10 model lainnya dalam beberapa bulan mendatang.

Kehandalan  chipset  MT6577 dapat mendukung pengalaman multimedia yang kaya dengan kamera 8 Mega Pixel, video playback sampai dengan 1080p Full-HD dan tampilan beresolusi tinggi sampai dengan resolusi 720p (1280×720). Bagi penggemar game, MediaTek MT6577 telah memungkinkan rekanan seperti Gameloft dapat menawarkan produknya dan berjalan maksimal di platform ini, sehingga memastikan pengalaman pengguna yang lebih baik.

Dr. Finbarr Moynihan, General Manager of Business Development MediaTek  menyatakan ,“Dengan MT6577, kini konsumen di Indonesia bisa mendapatkan manfaat dari perangkat berperforma-tinggi dengan harga terjangkau. MT6577 membawa level kinerja dan pengalaman pengguna yang lebih baik ke keluarga smartphone MediaTek, yang sebelumnya hanya tersedia pada perangkat kelas atas (high-end). MediaTek bangga menjadi perusahaan terdepan yang memungkinkan kebebasan memilih smartphone.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close