News

Memanfaatkan Teknologi Digital untuk Kebaikan

Saat ini dunia digital semakin menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia. Bahkan penetrasi layanan seluler pun semakin memperluas jangkauan layanan digital ke masyarakat, bahkan hingga ke pelosok daerah. Banyak manfaat yang bisa diraih masyarakat melalui dunia digital.

Untuk itu  XL menyelenggarakan kompetisi “XmartPlan For Life” berhadiah Rp 100 juta untuk  menjaring ide-ide cemerlang yang bermanfaat bagi masyarakat luas dan bisa diterapkan melalui dunia digital. Senior VP Marketing Brand & Communication XL- Tommy Wattimena mengatakan, “Teknologi digital memungkinkan  terhubungnya masyarakat dunia secara simultan dan mengatasi hambatan ruang dan waktu juga membuka kesempatan bagi setiap orang untuk memanfaatkannya demi tujuan-tujuan baik. “XmartPlan For Life” mendorong masyarakat, terutama generasi muda, untuk mewujudkan ide-ide bertujuan baik itu melalui dunia digital.”

Tommy Wattimena menambahkan, program ini telah dibuka bagi masyarakat sejak Juni 2012. Peserta diminta untuk mengajukan rencana atau ide-idenya. Hingga ditutup tanggal 30 September 2012, terjaring lebih dari 700 ide. Juri untuk kompetisi ini adalah Dondi Hananto (CEO of PT Kinara Indonesia), Dian Noeh Abubakar (Co-Founder and CEO of Kennedy, Voice & Berliner PR Firm), Nanda Ivens (COO of XM Gravity, a digital Agency), dan Tommy Wattimena (SVP Marketing Brand and Communication XL).

Dari 700 ide yang masuk, telah diseleksi di tahap kedua yang menyisakan 50 ide terbaik dan memungkinkan untuk diwujudkan. Sedangkan pada fase ketiga seleksi, dewan juri yang terdiri dari penggerak muda di bidang bisnis dan internet itu akhirnya memilih 5 orang finalis yang akan bersaing memperebutkan hadiah utama di babak final.

Mereka adalah  Johny Soelistyo dari Sumatera Utara, dengan ide “Virtual Blood & Donor Bank”. Tommy Utomo dari Jakarta dengan ide “Rating TV by social media”. Fitri Anggoro dari Jawa Tengah, dengan ide “My Vision Board myvisionboard.com”. Bobby Chaerudin dari Banten, dengan ide nolongorang.com.  Dan  Adhi Surya Putera dari Jakarta, dengan ide Infokuliah.com

Akhirnya, juri memutuskan Adhi Surya Putera dari Jakarta, dengan ide Infokuliah.com sebagai pemenang pertama dan berhak atas hadiah Rp 100 juta. Sementara itu pemenang favorit diraih oleh Johny Soelistyo dari Sumatera Utara, dengan ide “Virtual Blood & Donor Bank”.

Untuk 3 orang lainnya tetap memperoleh kesempatan wujudkan ide mereka melalui portal wujudkan.com. Sebagai bentuk apresiasi, semua finalis juga akan menerima gadget canggih untuk mendukung realisasi ide-ide yang sudah mereka cetuskan.

XL berharap, kelima orang ini tidak berhenti berjuang untuk membuat ide-ide inovatif mereka jadi kenyataan, dan senantiasa memupuk semangat penggerak muda yang akan membawa Indonesia Xlangkah Lebih Maju.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close