Majalah Digital JanganTulalit

TRAFIK SMS HAJI INDOSAT MELONJAK 304 %

574 0

Musim haji telah usai, tentu berbagai operator menangguk untung. Sejalan dengan itu Indosat mengumumkan kesuksesannya dalam menyelenggarakan komunikasi bagi jamaah haji yang berangkat ketanah suci.

Dari data yang dilaporkan ternyata layanan sms menjadi layanan yang banyak digunakan. Mungkin karena harganya layanan sms lebih murah dibanding layanan lainnya seperti voice maupun layanan data.

Pada puncak musim haji yang baru lalu, trafik layanan SMS Indosat mengalami peningkatan menjadi di atas 1,2 juta SMS. Sementara tahun lalu hanya sebesar 300 ribuan SMS. Ini berarti melonjak 304 persen. Angka ini terbesar dibanding layanan haji Indosat yang lain. Trafik nelpon keluar meningkat menjadi 170% atau sekitar 170 ribu menit dibanding tahun sebelumnya sebesar 62 ribu menit. Untuk trafik terima telpon di Arab Saudi juga meningkat, yang pada tahun 2011 di atas 45 ribu menit. Ditahun 2012 ini menjadi diatas 97 ribu menit atau mengalami peningkatan 108%. Lonjakan lain terjadi pada layanan data. Kenaikan trafik data meningkat 138% di tahun ini atau pemakaian sebesar 65ribu MB dibanding tahun sebelumnya sebesar diatas 25ribu MB.

Program Haji Indosat ini bekerjasama dengan operator terbesar dan terluas di Arab Saudi yaitu Saudi Telecom Company (STC). Indosat melalui Program Indosat Haji berhasil mendukung kenyamanan dan kemudahan pelanggan dalam berkomunikasi selama beribadah haji di Tanah Suci.

“Kenyamanan dan kelancaran berkomunikasi pelanggan selama musim haji 2012 menjadi perhatian kami setiap tahun. Kenaikan jumlah kuota haji Indonesia yang terjadi setiap tahun membuat kami mengantisipasi dengan menghadirkan Program Haji bekerjasama dengan operator terbesar di Arab Saudi, untuk memberikan layanan terbaik kami bagi pelanggan yang sedang menjalankan ibadah haji,” demikian disampaikan oleh Erik Meijer, Director & Chief Commercial Officer Indosat.

Program Indosat Haji adalah layanan telekomunikasi baik telepon, SMS maupun data bagi pelanggan Indosat baik prabayar maupun pascabayar yang sedang berada di tanah suci tanpa harus mengganti kartu dengan operator lokal.

Dukungan bagi jamaah haji juga diberikan dengan didirikannya Posko Layanan Penjualan Program Haji 2012 yang berada di 12 embarkasi tersebar di berbagai kota di Indonesia seperti di Jakarta, Solo, Surabaya, Aceh, Medan, Batam, Padang, Palembang, Banjarmasin, Balikpapan, Makasar dan Lombok.

Posko ini menyediakan berbagai layanan dan fasilitas bagi calon jamaah haji berupa edukasi tarif dan cara bertelpon/berkomunikasi di Arab Saudi, aktivasi dan isi ulang kartu, pemberian merchandise dan pelayanan lainnya yang terkait dengan produk/Layanan Haji Indosat 2012 yang telah berakhir pada tanggal 20 Oktober 2012.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.