Majalah Digital JanganTulalit

Hold to Talk Dari WeChat Makin Digandrungi

560 0

Hold to Talk, salah satu fitur dari WeChat makin digandrungi dan menjadi tren di kalangan pengguna henpon Hold to Talk ini mirip dengan fungsi sebuah walkie talkie. Sebuah pengiriman pesan yang unik, dimana memungkinkan pengguna untuk saling berkirim pesan suara hanya melalui satu tombol.

WeChat sendiri merupakan layanan komunikasi sosial yang tersedia untuk smartphone yang semakin mendapat sambutan hangat dari para pengguna henpon di Indonesia, sejak peluncurannya beberapa minggu yang lalu. Aplikasi ini sendiri telah mampu merangkul lebih dari 200 juta pengguna terdaftar di seluruh dunia.

Salah satu sebab di balik popularitas tersebut adalah fitur-fiturnya yang inovatif, seperti misalnya ‘Look Around’, ‘Shake to Find Friends’, ‘Hold to Talk’, dan banyak lagi. Fitur-fitur hanya terdapat di WeChat dan tidak dimiliki aplikasi lain.

Mereka cenderung menyukai fitur yang memungkinkan lebih banyak berinteraksi. ‘Hold to Talk’ merupakan fitur terbaik untuk memenuhi kebutuhan tersebut,” papar Dennis Hau, Head of International Product Center, Tencent International Business Group.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh para pengembang WeChat baru-baru ini, cara baru berinteraksi yang diperkenalkan WeChat berangsur-angsur mengubah perilaku pengguna henpon dalam berkomunikasi dengan teman, kerabat, maupun rekan kerjanya.

Dengan kehadiran fitur-fitur unik WeChat, pengguna semakin meninggalkan cara bertukar pesan lewat teks yang semakin lama semakin monoton dan mulai mengeksplorasi pesan suara, berbagi-pakai file, serta location-based services. Sayangnya, layanan video chatting masih belum banyak dipakai di Indonesia karena keterbatasan bandwidth serta perangkat yang tersedia.

Sejauh ini masyarakat telah menunjukkan minat yang besar dalam menggunakan fitur ini di masa depan. Ada juga beberapa factor eksternal lainnya, seperti banyaknya promo dan potongan harga layanan internet dari para operator seluler di Indonesia.

Selain variasi dalam berkirim pesan, location-based services juga sangat  populer di antara pengguna WeChat karena memudahkan mereka dalam menemukan teman dan kenalan baru menggunakan fitur ‘Look Around’. Sebelum peluncuran resminya, WeChat tidak digunakan sebanyak sekarang, namun kini banyak pengguna yang dapat menemukan pengguna asal Indonesia lainnya dengan amat mudah, seperti yang terlihat di gambar. Banyak pengguna juga sangat menggemari fitur ‘Shake to Find Friends’ yang mengasyikkan. Fitur-fitur LBS tersebut kini digunakan secara rutin oleh para pengguna WeChat asal Indonesia.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.