Majalah Digital JanganTulalit

Modem Esia Max-D Cyrus bagi pekerja Informal

680 0

Para pekerja lapangan non manajerial, yang “kantornya” berpindah-pindah sangat cocok menggunakan medem ini. biasanya mereka mengalami kesulitan bila melakukan komunikasi data. Oleh karena itu, Esia bersama Mitra Komunikas Nusantara (MKN) meluncurkan paket modem Esia Max-D Cyrus. Harganya Rp 149 ribu.

“Kami sengaja menyesuaikan modem ini dengan kebutuhan komunikasi pekerja lepas, karyawan non managerial maupun pekerja informal. Populasinya sangat besar tapi belum digarap secara serius oleh operator telekomunikasi lainnya. Dukungan penuh MKN lewat modem Esia Max-D Cyrus kami harapkan dapat memenunhi kebutuhan segmen pasar yang potensial ini”, ujar Rita Puraeni, Head of Marketing PT Bakrie Telecom Tbk.

Modem disesuaikan dengan kemampuan daya beli masyarakat. Yang berpenghasilan terbatas dapat menikmati layanan internet juga. Modem ini ditunjang oleh kualitas jaringan CDMA EVDO yang tepat bagi layanan data.

Paket ini juga dilengkapi bonus gratis akses internet selama 2 bulan dan juga bonus senilai Rp 150 ribu. Bisa digunakan untuk men-download game-game seru dari Gameloft atau majalah digital keluaran dari Indobook.

Operator CDMA ini memang sedang fokus mengembangkan dan memacu pertumbuhan layanan data Esia. Potensi penggunanya yang masih besar dan juga tingginya rata-rata ARPU (Avarege Revenue Per Usage) menjadi alasan fokus Esia di bisnis data.

Menurut Rita tantangan terberat justru terletak pada kuatnya merek Esia pada layanan suara dan SMS. “Dimata mereka Esia identik dengan layanan telepon dan pengiriman SMS, sementara layanan data yang justru merupakan kekuatan teknologi CDMA masih terbatas pemahamannya”.

Bakrie Telecom akan semakin aktif memperkenalkan layanan data Esia, tanpa mengurangi kualitas layanan suara dan SMS. Ketersediaan smartphone murah dipasaran,struktur tarif yang menarik serta kualitas jaringan CDMA EVDO juga akan dijadikan strategi utama menarik minat masyarakat pada layanan data Esia.

Sementara itu Chief of Marketing Mitra Komunikasi Nusantara (MKN), Budiasto Kusuma menjelaskan adalah perusahaan yang bergerak di bidang broadband device meliputi modem, router, android phone dan android tablet. Juga sebagai distributor merk-merk broadband ternama seperti Cyrus, ZTE, Huawei, dan Haier dengan mengembangkan  BroadBand Centre (BBC) yang telah mencapai 20  outlet di Jabodetabek.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.