News

Telkomsel Tingkatkan Kapasitas Broadband

Dalam Komitmennya Telkomsel menghadirkan jaringan broadband berkualitas dalam melayani masyarakat di Natal 2012 dan Tahun Baru 2013. Seluruh elemen jaringan Telkomsel telah ditingkatkan untuk memberikan kenyamanan berkomunikasi melalui lalu lintas data, suara, maupun SMS.

Direktur Network Telkomsel Abdus Somad Arief mengatakan, “Natal dan Tahun Baru merupakan momentum yang dinantikan oleh masyarakat Indonesia, oleh karenanya akses komunikasi selular menjadi bagian yang sangat penting. Trafik komunikasi data mengalami peningkatan yang signifikan sekitar 82 persen dibandingkan tahun lalu, seiring dengan tumbuhnya jumlah pengguna layanan data Telkomsel yang telah mencapai 52 juta.”

Telkomsel melakukan uji jaringan di beberapa area yang diprediksi menjadi pusat keramaian, seperti tempat wisata dan pusat aktivitas masyarakat lainnya. Uji jaringan yang dilakukan kali ini lebih fokus ke penggunaan layanan data, baik itu dengan menggunakan laptop maupun smartphone. Hal ini dimaksudkan untuk memastikan kenyamanan penggunaan jaringan Telkomsel saat melakukan komunikasi data yang telah menjadi kebutuhan pelanggan selular saat ini.

Tahun ini Telkomsel berhasil menghadirkan 200 kota broadband sebagai wujud komitmen dalam memberikan layanan handal, berkualitas, dan terluas di Indonesia. Telkomsel menambah jumlah Base Transceiver Station (BTS), di mana hingga kini telah berjumlah lebih dari 54.000, termasuk 15.000 node B (BTS 3G) yang tersebar dari Sumatera hingga wilayah Timur Indonesia. Dengan penambahan infrastruktur tersebut, Telkomsel siap menghadirkan layanan broadband yang mampu memberikan kenyamanan bagi pelanggan.

Guna menambah kapasitas handling trafik komunikasi saat Natal dan Tahun Baru, Telkomsel juga menyiagakan 18 unit Compact Mobile Base Transceiver (COMBAT) atau mobile BTS di berbagai titik strategis. COMBAT memiliki fungsi untuk memperluas coverage dan kapasitas trafik komunikasi. Dengan BTS model ini, Telkomsel bisa lebih fleksibel dalam mewujudkan high performance network.

Jaringan yang bermutu tidak hanya memberikan ketersediaan sinyal yang kuat dan luas, tetapi juga harus memiliki kapasitas memadai. COMBAT Telkomsel juga dilengkapi dengan WiFi connection sehingga memberikan kemudahan bagi pelanggan dalam mengakses layanan data.

Untuk Di Jakarta Telkomsel menempatkan 2 COMBAT yakni satu di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dan Taman Impian Jaya Ancol. Kedua lokasi tersebut diperkirakan pada tahun baru pasti akan dibanjiri oleh pengunjung. Untuk memberikan kemyamanan pada pelanggan, Terutama saat ini yang lagi In adalah layanan Data.

Selain itu juga agar pelanggan Telkomsel dapat selalu terhubung dengan layanan internet di sejumlah lokasi keramaian publik, Telkomsel juga telah menghadirkan hotspot Flash Zone. Hotspot Flash Zone dapat ditemui di sejumlah pusat keramaian antara lain GraPARI Telkomsel, bandara internasional, hotel, mall, kawasan bisnis, gedung perkantoran, dan lokasi publik lainnya.

Hanya dengan menghubungi *363*601# (GRATIS untuk 1 jam per hari) lewat ponsel, pelanggan akan memperoleh password melalui SMS yang dapat digunakan untuk internetan sepuasnya. Untuk penggunaan di atas 1 jam akan mendapatkan opsi penawaran paket Flash Zone dengan tarif terjangkau mulai dari Rp 2.000 hingga Rp 50.000. Saat ini Telkomsel telah memiliki 323 hotspot yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close