Majalah Digital JanganTulalit

Bantuan untuk Korban Banjir dari XL

700 0

Banjir DKI_1okGuyuran hujan berhari-hari mengakibatkan banjir di sejumlah wilayah di Indonesia termasuk sebagian besar wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya. Menyikapi kondisi tersebut PT XL Axiata Tbk. (XL) Region Jabodetabek melalui program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) ikut peduli membantu meringankan beban masyarakat yang terkena dampak banjir dari luapan sungai maupun kali di sekitarnya.

Kali ini CSR XL diwujudkan dengan mengunjungi langsung dan menyerahkan bantuan berupa barang-barang kebutuhan pokok dan obat-obatan untuk warga di Perumahan Ciledug Indah, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang serta warga di Kampung Pulo, Jakarta Timur, Jumat (18/1). .

Vice President Region XL Jabodetabek, Asni Juita mengatakan, ”Kegiatan sosial kemasyarakatan yang kami lakukan merupakan salah satu bentuk tanggung jawab kami untuk membantu masyarakat Indonesia yang tertimpa bencana. Kami ikut prihatin atas musibah yang terjadi dan berharap dengan bantuan yang kami berikan dapat meringankan beban para korban banjir di Jakarta dan sekitarnya”.

Banjir DKI_2okSelain memberikan bantuan berupa barang-barang kebutuhan pokok dan obat-obatan, XL juga mendirikan Posko Banjir di area sekitar lokasi banjir. Posko ini juga dilengkapi fasilitas Telepon Umum Gratis (TUG) dan charger mobile yang dapat dipergunakan secara gratis oleh warga untuk berkomunikasi ke sesama nomor XL. Selain itu, XL juga menyediakan laptop dilengkapi akses internet bagi warga yang ingin mengetahui informasi terupdate tentang banjir di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Posko Banjir XL juga didirikan di Kampung Pulo, Cililitan, Kelapa Gading, dan di beberapa lokasi lain di Jakarta.

Terkait banjir ini, sampai saat ini jaringan XL tetap aman. Sebanyak 6.382 BTS XL yang berada di wilayah Jakarta dan sekitarnya dapat beroperasi dengan baik dan tidak mengalami gangguan yang berarti. Sejumlah BTS XL terendam banjir namun secara keseluruhan tidak berdampak pada jaringan XL karena sebelumnya XL juga telah melakukan antisipasi untuk BTS yang berada di wilayah rawan banjir.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.