Majalah Digital JanganTulalit

Indosat Berikan Bantuan Bagi Korban Banjir

610 0

indosat 1 okeWalaupun Kantor Indosat ikut terjebak banjir, namun semangat membantu dan meringankan beban para korban banjir di wilayah Jakarta dan sekitarnya tetap dilakoni. Lewat  program Indosat Peduli, Indosat memberikan bantuan berupa bahan makanan (biskuit, susu), perlengkapan wanita, obat-obatan dan selimut di beberapa lokasi pengungsian korban banjir seperti Rawa Jati, Rawa Buaya, Cawang, Jatinegara, dan Petamburan, Jakarta.

Indosat juga bekerja sama dengan PKPU dan Dompet Dhuafa dengan mengirimkan mobil klinik ke dua lokasi bencana banjir di Jakarta yakni di Cawang dan Rawa Buaya. Hingga kemarin (18/1) mobil klinik yang beroperasi di Cawang sudah melayani lebih dari 160 pasien yang kebanyakan menderita sakit demam, flu, batuk, dan luka ringan. Sementara itu, seluruh layanan Indosat secara umum juga masih dapat melayani pelanggan Indosat dengan baik hingga saat ini.

“Melalui program Indosat Peduli, Indosat berupaya membantu meringankan beban masyarakat yang terkena musibah sebagai wujud tanggung jawab sosial perusahaan. Diharapkan bantuan yang kami berikan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” demikian disampaikan Stefan Carlsson, Director & Chief Financial Officer Indosat saat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada para pengungsi banjir di Jatinegara, Jakarta Timur.

SONY DSCIndosat Peduli merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) Indosat dalam memberikan bantuan tanggap darurat bagi korban bencana. Program ini dilaksanakan untuk membantu masyarakat di wilayah bencana dengan memberikan bantuan dalam bentuk makanan serta kebutuhan primer lainnya serta layanan kesehatan.

Selain itu, saat musibah banjir yang melanda ibu kota Kamis, 17 Januari 2012 kemarin, guna membantu pelanggan dalam berkomunikasi, Indosat bekerjasama dengan RIM (Research in Motion) memberikan GRATIS layanan BlackBerry Harian, GRATIS nelpon ke nomor-nomor emergency untuk bantuan evakuasi serta pulsa sebesar Rp. 5.000,- yang dapat digunakan untuk nelpon ke sesama Indosat, SMS dan internet (khusus untuk pelanggan Jakarta).

“Banjir yang melanda sebagian besar wilayah Jakarta dan sekitarnya menyebabkan kegiatan bisnis di wilayah ini lumpuh. Disaat-saat seperti ini, dapat dipastikan akses komunikasi sangat dibutuhkan. Layanan gratis ini kami sediakan untuk memberikan kemudahan komunikasi pelanggan saat musibah banjir yang melanda sebagian besar wilayah Ibu Kota Jakarta kemarin”, jelas Stefan Carlsson.

Saat banjir terjadi, Indosat juga tetap berusaha menjaga jaringannya agar dapat melayani pelanggan dengan baik. “Seluruh tim teknis kami secara berkala memantau perkembangan di lapangan untuk memastikan gangguan seminimal mungkin pada layanan telekomunikasi”, tambah Stefan Carlsson.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.