News

BlackBerry 10 Desain, Teknologi, dan kenyamanan Baru

blackberry-10-launch-eventPada tanggal 31 Januari 2013 diluncurkan BlackBerry® 10. Platform dengan desain dan teknologi terbaru hingga  membawa penggunanya  kepada pengalaman berkomunikasi yang baru dan unik. Mendampingi peluncuran  Platform BlackBerry ini diluncurkan pula Dua smartphone terbaru yang memiliki teknologi LTE, yaitu BlackBerry Z10 (layar sentuh) dan BlackBerry Q10 (layar sentuh dan keyboard fisik) didukung oleh BlackBerry 10, hingga memberikan pengalaman yang lebih cepat, lebih cerdas dan lebih lancar dibandingkan dengan smartphone BlackBerry sebelumnya.

Peluncurkan smartphone BlackBerry  terbaru yakni BlackBerry Z10 dan BlackBerry Q10  diadakan secara serentak di New York, Toronto, London, Paris, Dubai dan Johannesburg.

“Hari ini kita menyaksikan peluncuran BlackBerry yang diciptakan kembali dengan teknologi terbaru yang membawa pengalaman berkomunikasi yang baru.” kata Thorsten Heins, Presiden and CEO BlackBerry. “Kami sangat gembira dapat memperkenalkan rangkaian BlackBerry 10 terbaru yaitu BlackBerry Z10 dan BlackBerry Q10 untuk memberikan pengalaman yang lebih cepat dan lebih cerdas yang selalu berusaha untuk menyesuaikan dengan keperluan Anda. Setiap fitur, setiap gerakan, dan setiap detil di BlackBerry 10 dirancang untuk membuat Anda terus bergerak.”

Menilik keunggulan dari BlackBerry 10 diantaranya adalah memberikan kelancaran dan respon yang baik. Platform ini memiliki desain yang modern dan antarmuka berbasis gerakan yang dapat terdeteksi. Platform ini dirancang untuk mendukung dan selalu beradaptasi dengan cara Anda bekerja dan berbagi melalui fitur seperti:

BlackBerry® Hub,  yang mampu mengelola semua percakapan, baik email pribadi maupun email kantor, pesan BBM™, update social media dan notifikasi, serta kemampuan untuk “mengintip” ke BlackBerry Hub dari mana saja.

BlackBerry® Flow, adalah melalui keunggulan BlackBerry 10 dengan mengaktifkan fitur-fitur dan aplikasi yang mampu bergerak lancar secara bersamaan dan membantu Anda untuk menyelesaikan tugas secara mudah dan efisien. Seperti  bisa melihat peserta rapat sekaligus melihat profil LinkedIn dan twitter terbaru secara bersamaan.  Bahkan juga bisa melihat thumbnail foto yang baru saja Anda ambil dan edit dengan menggunakan Picture editor dengan sekali sentuh, dan bisa langsung membaginya dengan kontak BlackBerry Anda.

Untuk urusan BBM (BlackBerry® Messenger), memungkinkan untuk dapat berbagi banyak hal. Fitur BBM pada BlackBerry 10 ini ada fitur voice calling dan video chat di dalamnya, dimana secara bersamaan ingin memperkenalkan kemampuan untuk berbagi layar BlackBerry dengan kontak BlackBerry 10 Anda.

Time Shift, merupakan fitur kamera yang memungkinkan untuk mengambil foto kelompok, ketika semua orang tersenyum dengan mata yang terbuka lebar. Story Maker, memungkinkan Anda untuk membawa koleksi foto-foto maupun video secara bersamaan, berbarengan dengan musik dan efek, sehingga menghasilkan movie HD yang dapat segera Anda bagikan.

Browser BlackBerry 10 baru ini sangat cepat sehingga menjadi patokan industri untuk dukungan HTML5 pada smartphone. Scrolling atau zooming berjalan dengan sangat cepat dan responsif.

 BlackBerry® World™ storefront, saat ini menghadirkan 70.000 aplikasi BlackBerry 10 diikuti dengan banyak katalog musik dan video terkini pada smartphone BlackBerry

Aplikasi jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, LinkedIn, dan Foursquare untuk BlackBerry 10 sudah terpasang pada henpon  cerdas BlackBerry  yang memungkinkan seluruh pengguna BlackBerry 10 juga dapat mengakses aplikasi-aplikasi terbaik dari seluruh dunia. Pilihan aplikasi dari pengembang terbaik di dunia yang dapat diakses bervariasi, termasuk Disney, Cisco, Foursquare, Skype, dan Rovio.

 

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close