News

RIM dihapus terbitlah BlackBerry

BlakBerry RIM dihapusResearch In Motion yang dikenal dengan RIM secara  resmi telah mengubah namanya Menjadi BlackBerry.  Perusahaan ini mengadopsi merek yang sudah diakui secara global, dan mengkonsolidasikannya menjadi satu identitas merek tunggal.

Perusahaan langsung mengadopsi nama BlackBerry yang sudah kondang ini bertepatan dengan peluncuran Platform OS  terbaru mereka yakni BlackBerry 10.  Dengan demikian merek perusahaan tersebut  dikonsolidasikan menjadi sebuah merek global yang tunggal dan kohesif.

“Perubahan nama dari Research In Motion menjadi BlackBerry merupakan saat yang menentukan dalam sejarah perusahaan kami,” kata Thorsten Heins, Presiden dan CEO. “RIM menciptakan smartphone BlackBerry pertama dan telah mengubah cara jutaan orang di seluruh dunia untuk tetap saling terhubung.

Kami telah menggunakan kecerdikan dan inovasi yang sama untuk mendefinisikan kembali komputasi mobile melalui BlackBerry 10. Melalui momen peluncuran BlackBerry 10 di seluruh dunia, kami mengganggap sekarang adalah waktu yang tepat untuk mengadopsi nama BlackBerry  yang ikonik. ”

Perubahan pada kode saham ini akan dimulai pada tanggal 4 Februari 2013. Website perusahaan (www.rim.com) telah berubah menjadi www.blackberry.com dan alamat email perusahaan juga akan segera bermigrasi ke @blackberry.com. Sebagai upaya peningkatan pemasaran, mulai saat ini perusahaan akan secara konsisten mewakili merek BlackBerry.

“Diakui bahwa Di luar Amerika Utara, kami hanya dikenal sebagai BlackBerry dan kekuatan merek ini yang pada akhirnya telah membuka pintu untuk berkembang di pasar yang baru. Makanya sekarang Kami  akan menjadi sebuah perusahaan dengan merek global yang jelas dan memiliki pendekatan pemasaran yang kohesif dan global, “kata Frank Boulben, Chief Marketing Officer BlackBerry.

Alica Key Black berry okeakhir peluncuran BlackBerry 10, CEO dari BlackBerry, Thorsten Heins, memperkenalkan penyanyi pemenang 14 Grammy yang sekaligus juga penulis lagu dan pengusaha, Alicia Keys sebagai Global Creative Director BlackBerry yang baru. Sebagai bagian resmi dari tim BlackBerry, Keys akan memimpin beragam inisiatif bisnis baru yang akan mendorong keterikatan dengan BlackBerry serta membangun persepsi positif terhadap merek.

Dalam posisi barunya tersebut, Keys akan berinteraksi secara erat dengan pengembang aplikasi, content creators, retailer, operator dan juga komunitas hiburan guna pengembangan dan penguatan lebih lanjut dari platform BlackBerry 10 serta memberikan inspirasi dari sisi kreatif melalui kemampuan dan perannya yang luar biasa selama ini. Dari music hingga buku, lalu film, hingga aplikasi, Keys akan memimpin upaya gigih ke depan guna memperkuat konsumsi dan distribusi hiburan melalui kekuatan perangkat BlackBerry 10.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close