Majalah Digital JanganTulalit

Axiata Cup Hadirkan Pebulutangkis Terbaik Dunia

547 0

XL Axiata Cup Oke

XL kembali menggelar Axiata Cup. Kejuaraan bulutangkis berhadiah total Rp 9,6 miliar ini menghadirkan pebulutangkis peringkat teratas dunia. Melalui Axiata Group Berhad (Axiata), salah satu perusahaan telekomunikasi terbesar di Asia, bekerjasama dengan Badminton Asia Confederation (BAC) dan Total Sports Asia (TSA), venuenya di kota Surabaya dan Kuala Lumpur.

Direktur Marketing XL, Nicanor V Santiago III mengatakan, “Penyelenggaraan kejuaraan bulutangkis Axiata Cup 2013 di kota Surabaya ini merupakan wujud komitmen kuat Axiata dan XL untuk mendukung pemerintah dalam menyediakan ajang kompetisi bulutangkis yang menarik dengan hadiah yang menggiurkan mencapai Rp 9,6 milliar, sehingga mampu mendorong antusiasme masyarakat Indonesia terhadap olahraga bulutangkis. Dengan kehadiran pemain-pemain bulutangkis kelas dunia, kami yakin masyarakat Indonesia khususnya di Surabaya akan antusias untuk menyaksikan Axiata Cup.”

Kejuaraan bulutangkis Axiata Cup 2013 akan menampilkan tim dari 6 negara peserta selama 4 minggu, dimulai 21 Maret 2013 di Surabaya, Indonesia, dan Kuala Lumpur, Malaysia. Babak final akan diselenggarakan pada 13 dan 14 April 2013 di Kuala Lumpur, Malaysia.

Kejuaraan ini akan diikuti oleh pebulutangkis terbaik dari beberapa negara ASEAN, diantaranya Indonesia, Malaysia, Thailand, Singapura, Vietnam, dan Filipina. Selain itu, Axiata Cup juga akan menampilkan sejumlah pemain bulutangkis terbaik dunia mewakili tim All-Star Europe dan All-Star Asia.

Axiata Cup di 2013 juga mengikutsertakan pemain bulutangkis wanita untuk kategori tunggal dan ganda campuran. Dengan tambahan kategori ini, Axiata Cup 2013 akan terdiri dari 4 kategori, yaitu tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, dan ganda campuran, dan untuk pertama kalinya dalam sejarah BAC, pertandingan dilakukan kandang dan tandang atau home and away.

Masih dalam rangkaian kejuaraan Axiata Cup, XL sebelumnya juga telah menggelar acara “Bebas Unjuk Gaya”. Masyarakat bebas berpartisipasi dalam sejumlah tantangan di antaranya Xmash Challenge, Victory Dance, Badminton Marathon, Celebrity Match, dan HP bundling exhibition. 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.