News

Telkomsel Peduli Dunia Pendidikan melalui Telkomsel Mengajar

Telkomsel Luncurkan  Program  Telkomsel Mengajar 2 okDalam rangka menyambut Hari Pendidikan Nasional 2013, Sebagai wujud kepedulian dan semangat berbagi di dunia pendidikan, dan Telkomsel meluncurkan program  “Telkomsel Mengajar” di SDN 03 Tebet, Jakarta. Melalui pogram ini Telkomsel memberikan dukungan pembelajaran berbasis teknologi digital dan menerjunkan  karyawan internal untuk secara langsung memberikan edukasi mengenai dunia TI secara dini kepada anak didik.

Executive Head of Corporate Secretary Group Telkomsel, Asli Brahmana mengatakan, “Telkomsel Mengajar ini merupakan salah satu program tanggung jawab sosial perusahaan Telkomsel sebagai operator selular Paling Indonesia, dalam rangka turut memajukan dunia pendidikan di Indonesia, dengan memanfaatkan teknologi digital dalam aktivitas belajar mengajar. Selain itu juga memberikan wawasan dan pengetahuan bagi para pendidik maupun anak didik di era digital, agar dapat memanfaatkan teknologi  dengan optimal dan bijaksana.”

Hal ini sejalan dengan strategi perusahaan untuk memperluas fokus pada anak muda yang akan menjadi generasi masa depan. Komitmen Telkomsel di dunia pendidikan telah berjalan sejak lama melalui berbagai program tanggung jawab sosial perusahaan dan pengelolaan komunitas pendidikan khususnya bagi siswa di berbagai tingkat pendidikan.

Program Telkomsel Mengajar ini akan berjalan secara jangka panjang di seluruh wilayah Indonesia. Adapun SDN 03 Tebet, Jakarta merupakan sekolah pertama dalam program Telkomsel Mengajar ini.

Ada dua pendekatan metodologi proses pengajaran dalam program “Telkomsel Mengajar” ini. Pertama, pembelajaran langsung di dalam kelas kepada siswa siswi dengan pemanfaatan teknologi digital (tab device) yang terkait dengan teknologi informasi. Kedua, pembelajaran kepada siswa siswi dengan memanfaatkan teknologi edu live streaming.

Disamping itu, Telkomsel juga telah menghadirkan metodologi sistem pengajaran antara Guru dan Murid berbasis ICT (Information, Communicatian and Technology), yang melibatkan 2.000 peserta didik (siswa siswi) SMA dan 2.300 pendidik (guru) bidang Matematika, Fisika dan Kimia yang tersebar di 22 Kota di Wilayah Indonesia.

Sementara di kampus, Telkomsel menggelar program “Edu Campus Development Center” di beberapa Perguruan Tinggi ternama di Indonesia, dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan soft skill dan technical skill bagi 2.250 mahasiswa dan mahasiswi guna mendapatkan sertifikasi internasional melalui ujian online.

Dengan adanya wujud nyata dari beberapa program yang inovatif dan kreatif yang dihadirkan Telkomsel ke beberapa sekolah dan kampus yang menyebar di seluruh wilayah Tanah Air, maka hal tersebut membuktikan bahwa Telkomsel selalu komitmen dan konsisten terhadap kemajuan dunia pendidikan di Indonesia.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close