News

Xperia ZU: Bisa Dengan Pinsil Tak Perlu Stylush Untuk Menulis

Tak perlu menggunakan stylus untuk menulis di display Xperia Z Ultra.Anda bisa menggunakan pinsil atau pena. Inilah bocoran terbaru dari foto Xperia Z Ultra yang muncul di dunia maya.

Mengutip sebuah sumber, GSM Arena mengungkapkan foto terbaru Xperia Z Ultra. Pada foto itu tampak sebuah gambar seseorang menuliskan sesuatu di display Xperia Z Ultra menggunakan pinsil. Gambar ini sekaligus menghapus spekulasi bahwa Xperia Z Ultra akan menggunakan stylus untuk menulis.

Sony mengusung sistem operasi Android 4.2.2 untuk phabletnya. Sony juga ‘memperluas’ tampilan dengan menggunakan format 6X5. Yakni enam baris dan masing-masing baris untuk lima aplikasi. Dengan demikian untuk setiap layar mampu menampung hingga 30 aplikasi.

Xperia ZU mengusung display berdiameter 6.44 inci 1080p. Ia didukung teknologo Triluminos dengan X-Reality for Mobile. Tebal phablet ini 6.5 milimeter. Cukup tipis memang.

Triluminos dikenal sebagai suatu teknologi yang mampu meningkatkan kualitas atau ketajaman gambar. Sementara X-Reality for Mobile adalah teknologi display yang dikembangkan Sony setelah Bravia 2.

Disini kita menangkap sebuah sinyal bahwa phablet Sony tampaknya akan tampil beda. Setidaknya ia mampu menghadapi kompetitornya dikelas yang sama, seperti Samsung atau HTC yang juga menyiapkan phablet.

Display phablet ini juga didukung dengan teknologi NeoNode. Teknologi yang dikembangkan perusahaan dari Swedia ini menawarkan multisensing baru pada layar sentih. Sony tampaknya mashi bermitra dengan NeoNode untuk display yang bisa dioperasikan dengan stylus, pensil atau pena.

Ia akan ditenagai oleh Snapdragon 800. Prosesor Quadcore 2.2 GHz ini akan dipasangkan denga grafis dari Andreno 330, dengan RAM 2 GB. Sistem operasinya Android 4.2 Jelly Bean.

Xperia ZU akan memiliki kamera utama 8MP Exmor RS dan kamera pendukung 2.2MP. Ia juga tahan air karena memiliki sertifikat IP55/IP58 (Firkah)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close