News

OOPENSKY BELAJAR CEPAT E-LEARNING BIDANG TIK

Teknologi selalu berubah dan makin maju, Hal ini menawarkan peluang besar kepada siapa saja yang bisa menguasainya. Jika tak menguasai risikonya adalah kalah bersaing dan terpinggirkan. Apalagi buat pekerjaan-pekerjaan tertentu yang memerlukan kecepatan data dan laporan, seperti tugas jurnalistik, laporan perkembangan proyek, koordinasi jarak jauh, dsb.

Melalui pendekatan OopenSky, siapa saja dapat  menguasai teknologi baru dengan sangat cepat. Adalah OOPENSKY mobile data academy (www.oopensky.net), tempat belajar tentang berbagai aplikasi teknologi siap pakai sesuai dengan waktu yang ditentukan sendiri oleh peserta didik.

OOpensky 1okeKeberadaan OOPENSKY  menurut Direktur Utama OOPENSKY INDONESIA, Zen Rosdy Nur, merupakan terobosan baru dalam mempelajari teknologi melalui pola e-learning. “Selain itu hal yang paling penting adalah kami mencoba mengisi kekosongan SDM bersertifikat siap pakai dan menguasai teknologi,” kata Zen Rosdy Nur.

Zen Rosdy Nur  menambahkan bahwa pendidikan untuk SDM yg berkompetensi dengan sertifikat merupakan salah satu komponen dalam ekosistem ekonomi kreatif digital. Bahkan dalam menghadapi era perdagangan bebas tahun 2015, sertifikasi merupakan hal yang sangat penting karena, seperti yang  diatur oleh WTO, nantinya tidak ada pembatasan pekerja lagi. “Jadi, siapapun dapat bekerja di manapun sepanjang memenuhi standar dan memiliki sertifikat kompetensi.”

Sementara  Direktur OOPENSKY INDONESIA, Darso Sayat, menambahkan bahwa peserta akan  belajar mengenai teknologi secara mandiri dan online pada waktu yang ditentukan sendiri oleh peserta, mulai  dari tempat di mana saja sepanjang terdapat jaringan internet.

Bisa juga secara offline di lokasi kampus OopenSky. Jangka waktu kelulusan atau selesai pendidikan pun ditentukan sendiri oleh peserta, dengan maksimal lama pendidikan adalah 3 (tiga) bulan. Ciri khas OopenSky adalah peserta didik didorong untuk segera melewati kemampuan guru dalam arti membuat aplikasi baru yang belum dilakukan guru.

Saat ini OOPENSKY mobile data academy  memiliki 12 pilihan aplikasi teknologi yang semua materi dipilih dan dibuat oleh praktisi di bidangnya dari kampus OOPENSKY mobile data academy di IT-Camp Ciburial, Bandung.

Pilihan teknologi akan ditambah dan diganti sesuai perkembangan. “Kami juga memilih teknologi yang sedang dan akan diperlukan oleh industri  agar materi yang dipelajari benar-benar diperlukan sehingga akan memudahkan peserta memberikan kontribusi ketrampilannya bagi tempat kerja atau pengguna lainnya,” ungkap Darso Sayat.

Aplikasi mobile yang dapat dipilih dan dibuat sendiri oleh peserta  di OOPENSKY mobile data academy adalah sebagai berikit

1.            Mobile Data Basic

2.            Secured Online Files

3.            Visualisasi Data (info grafis)

4.            Business Application (berbagai pilihan)

5.            Project Management

6.            Project Management with GIS

7.            Mobile GIS

8.            Personal Track

9.            News Porter (mobile news)

10.          Mobile Game Anak

11.          Game untuk Refreshing

12.          Game Magic

 

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close