Majalah Digital JanganTulalit

Apps Competitions yang mengutamakan Orisinil, Fun & User Friendly

647 0

Djarum Black mengumumkan 4 mobile Application terbaik yang berhasil keluar dari  Black Apps Competition (BAC) 2013. Competisi merupakan wadah bagi masyarakat umum terutama pqara pecinta sekaligus penggila digital untuk dapat mengembangkan  kreativitasnya dalam menciptakan ide ide yang dapat diaplikasikan dalam mobile Apps.

“Kami bangga  dapat turut memberikan wadah bagi generasi muda Indonesia yang mempunyai semangat kretivitas dan inovasi melalu penyelenggaraan Djarum Black Applications Competition (Djarum BAC) . Kami yakin kegiatan serupa ini dapat membantu merangsang dan mendorong terciptanya ide ide mobile Apps yang dapat bermanfaat dan digunakan untuk menunjang kegiatan sehari hari kaum urban di tanah air dan tidak menutup kemungkinan di pasar global. Ini merupakan pertama kalinya kami menyelenggarakan  Djarum Black Mobile Application Comprtition,” ungkap Raymond Portier, Brand Manager Djarum Black.

Program yang dibuka pada awal November 2012 hingga 8 Februari 2013 berhasil menjaring 1.149 ide aplikasi dari seluruh tanah air. Dari banyak nya yang mengikuti kompetisi ini terlihat bahwa generasi muda Indonesia ternyata memiliki potensi dan minat yang besar dalam hal teknologi digital.

Djarum 2Tim juri yang melakukan pemilihan aplikasi terbaik digandeng oleh Djarum Black. Tentunya kapabilitas dan kompetensinya di industry kreatif sudah tidak dira=gukan lagi seperti  Andrew Darwis (Founder & Chief Technical Officer Kaskus Networks) Raditya Dika (Penulis & Bloger), Selina Limman (Founder & CEO Urbanesia) Budiono Darsono (Co-Founder &  Editor-In Chief Detik.com) dan Rene L Patiradjawane (Wartawan IT Senior)

Djarum BAC mengutamakan ide aplikasi mobile yang orisinal, fun, user friendly, komersil, memiliki daya tarik dan mengikutsertakan kualitas dan realitas. Makanya untuk mengikuti kompetisi ini diberikan  panduan dan arahan kategori aplikasi yakni edutainment atau entertainment, social network, games dan productivity.

Djarum 1Dari kompetisi Djarum BAC ini dipilih 4 pemenang terbaik dan 1 pemenang Favorit antara lain BLOODMOB (Sandy Colondam) kategori Social Network dari DKI Jakarta, EMBA (Yonas Rahendanu) Kategori Productivity dari Salatiga Jateng, KUDA LUMPING (Apris Sugianto Sudrajat) kategori Games dari Cilacap Jateng, dan TUTWURI ( Maximillian Audrey) Kategori Productivity dari Sidoarjo Jatim. Dan satu pemenang Favorit lewat pemilihan online adalah  SILAT ACADEMY (Ias Ari Mahaputra Naibaho) kategori Edutainment/Entertainment dari DKI Jakarta.

Ke empat pemenang berhak mendapatkan uang tunai sebesar Rp. 25.000.000 dan  pemenang favorit sebesar Rp. 10.000.000. Tak hanya itu, ide aplikasi dari ke 4 pemenang terbaik  akan diproduksi dan digunakan pada platform mobile apps yang sudah ditentukan yakni Android dan bisa di unduh gratis di Google Play Store.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.