Majalah Digital JanganTulalit

Telkomsel Berikan Layanan Komunikasi Haji Di Tanah Suci

509 0

Sebagai wujud komitmen dan kepedulian bagi seluruh pelanggan setia Telkomsel yang akan melaksanakan Ibadah Haji, Telkomsel bekerjasama dengan seluruh operator di Arab Saudi, kembali hadir memberikan layanan komunikasi yang lebih mudah, murah dan berkualitas bagi pelanggannya, sehingga pelanggan tidak perlu kuatir akan tarif mahal.

Untuk menikmati spesial tarif Telkomsel selama berada di Tanah Suci, setiap pelanggan, baik yang berada di Arab Saudi, Jeddah maupun Madinah, tidak perlu ganti kartu dan setting handphone, mereka bisa langsung menghubungi keluarganya di Indonesia dengan jalan memastikan terlebih dahulu bahwa menu layanan international roaming-nya telah aktif sebelum berangkat ke Arab Saudi.

Cara aktivasi layanan international roaming yaitu, bagi pelanggan kartuHalo bisa mengunjungi GraPARI atau menghubungi call center 133, sedangkan bagi pengguna simPATI & Kartu As layanan international roaming-nya sudah aktif secara otomatis. Ada baiknya sebelum melaksanakan ibadah Haji, pelanggan melakukan isi ulang pulsa terlebih dahulu sesuai kebutuhan di Arab Saudi, atau keluarga di Indonesia yang akan mengisikan pulsanya.

Tarif berlaku sama disemua operator Arab Saudi dan juga terjangkau, melakukan panggilan ke nomor lokal Arab Saudi, pelanggan hanya dikenakan Rp 4.000 per menit.  Sedangkan menerima panggilan telepon dari manapun hanya Rp 2.000 per menit. Untuk berkirim SMS ke negara manapun, pelanggan cukup membayar Rp 500 per SMS, serta gratis menerima SMS dari semua operator. Selain itu, pelanggan yang berada di Arab Saudi tetap bisa melakukan isi ulang pulsa. Jika pelanggan ingin isi ulang pulsa menggunakan voucher fisik, caranya ketik *133*kode voucher#.

Bagi  pelanggan layanan data selama di Tanah Suci juga menjadi prioritas, dimana disela kekhusuyukan beribadah pelanggan tetap bisa mengakses layanan internet dan data. Adapun paket Unlimited Data Roaming yang disediakan oleh Telkomsel dan berlaku untuk semua jenis handphone diantaranya, paket hemat Rp 200.000 untuk 10 hari, Rp 350.000 selama 20 hari, Rp 450.000 selama 30 hari dan Rp 500.000 untuk 40 hari.

Vice President Marketing Communications yang juga sekaligus sebagai Ketua Komite Haji Telkomsel 2013 Irlamsyah Syam memaparkan, ”Dalam melaksanakan Ibadah Haji, hal utama yang dibutuhkan adalah persiapan fisik dan spiritual, agar bisa melaksanakan ibadah hingga selesai. Namun persiapan komunikasi juga merupakan fokus yang perlu diperhatikan agar silaturahmi dengan keluarga dan kerabat di Tanah Air tetap berjalan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.